Beranda » Game & Tekno » Apple Jual Kontroler Xbox Setelah Berikan Compatibility di Update Terbaru

Apple Jual Kontroler Xbox Setelah Berikan Compatibility di Update Terbaru

Perusahaan multi-teknologi asal Amerika Apple Inc. mulai jual kontroler nirkabel Xbox pasca penambahan support pada OS mereka.

Dilansir dari Antara, pembaharuan perangkat lunak tersebut diberikan pada lini produk iPhone, iPad, Apple TV serta Macbook. Dikabarkan, kontroler nirkabel produksi Apple ini akan dijual dengan harga sekitar 60 dollar AS, atau sekitar Rp.850.000,- dan akan dijual di situs web Apple.

Apple Berikan Support Pada PS4

Tak hanya memberikan support kepada produk konsol Microsoft Xbox, Apple juga memberikan support pada konsol Playstation 4. Dukungan pada kontroler Playstation 4 itu diberikan pada iOS 13, iPadOS, tvOS 13 serta macOS Catalina.

Kedua kontroler diatas mampu digunakan pada lini perangkat tersebut menggunakan teknologi Bluetooth, yang nantinya bisa digunakan untuk bermain gim apapun yang support dengan kontroler tersebut.

Walaupun begitu, Apple tidak berencana untuk menjual kontroler tersebut di toko fisik mereka, setidaknya untuk saat ini. Apple berkemungkinan akan memberikan ruang rak tersendiri untuk mempromosikan layanan subscription gim milik mereka sendiri, yaitu Apple Arcade.

Apple Arcade Tawarkan 100 Judul Gim Eksklusif

Sebelumnya, Apple meluncurkan layanan berlangganan khusus gim bernama Arcade. Peluncurannya sendiri, telah diadakan pada 19 September lalu.

Sejumlah gim dari perusahaan gim seperti Sega, Lego, hingga Konami dihadirkan secara eksklusif dalam platform tersebut. Layanan ini sendiri juga dapat digunakan pada saat offline, tidak memiliki iklan ataupun pembelian tambahan dalam platform tersebut.

Biaya untuk berlangganan Arcade sendiri dibanderol dengan harga 5 dolar AS, atau sekitar Rp.70.000,- per bulan. Ada juga fitur Family Mode yang dapat diakses hingga enam pengguna sekaligus, serta ada free trial untuk semua pelanggan selama satu bulan penuh.

Apakah tindakan Apple untuk jual kontroler konsol Xbox kepada publik dapat meningkatkan jumlah pengguna Apple Arcade mereka? Kita lihat saja nanti.

 


Jangan lupa untuk akses situs Indonesian Otaku untuk dapatkan dosis harian wibu kamu!

Loading...