Beranda » Kimi Hime » 40+ Rekomendasi Anime Fall 2019 Terbaru

40+ Rekomendasi Anime Fall 2019 Terbaru

Halo, OtaCool! Kalian pasti sering menonton anime, kan? Kali ini Indonesian Otaku akan memberikan rekomendasi 40+ Anime Season Fall 2019 yang cocok untuk kalian tonton hingga akhir tahun!

Selain anime ‘pasaran’, ada juga lho rekomendasi anime-anime dengan premis atau konsep keren yang tidak boleh kalian lewatkan! Cek trailer dan rekomendasinya dibawah ini, yuk!

Africa no Salaryman

Anime Fall 2019 pertama yang kami rekomendasikan adalah Africa no Salaryman!

Bagaimana jika suatu hari, ada hewan yang menjadi pekerja kantoran di sebuah kota besar? Anime genre comedy berjudul Africa no Salaryman ini menceritakan tentang Lion, Oohasi, serta Tokake yang merupakan pekerja kantoran di suatu kantor di Jepang.

Kehidupan kantoran layaknya manusia harus mereka hadapi setiap hari. Kira-kira, apa situasi unik yang akan mereka temui? Seri ini dapat kamu tonton mulai 7 Oktober 2019 di Tokyo MX.

Bokuben 2

Bokuben atau yang berjudul asli Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai, merupakan manga karangan Tsutsui Taishi. Pertama kali diserialisasikan di Majalah Mingguan Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 2017, tepatnya bulan Februari. Manga ini adalah karangan mantan asisten dari mangaka Nisekoi, Naoshi Komi, makanya tak heran beberapa gambarnya terasa mirip.

Baca Sinopsis mengenai Bokuben: We Never Learn 2 di Nawala Karsa.

Seven Deadly Sins : Imperial Wrath of the Gods

Seri terbaru ini  merupakan sekuel langsung dari seri sebelumnya, yaitu The Seven Deadly Sins: Revival of the Commandments. Episode 1 anime ini telah tayang perdana di saluran TV Animax pada Rabu, 9  Oktober 2019 lalu.

Manga dari Nanatsu no Taizai juga diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media. Diterbitkan dengan judul Seven Deadly Sins, di Indonesia manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-31, yang akan diterbitkan pada 9 Oktober 2019. Di Jepang sendiri manga ini belum tamat, dan sudah diterbitkan hingga jilid ke-36 oleh penerbit Kodansha.

Fate Grand Order : Zettai Majuu Sensen Babylonia

Diadaptasi dari Game gacha berjudul sama, seri anime Fate Grand Order kali ini mengisahkan Mash Kryielight dan Ritsuka Fujimaru yang ditugaskan untuk menyelamatkan umat manusia di era Babylonia. Dapatkah mereka menyelamatkan manusia dari berbagai ancaman?

No Guns Life

Kapan lagi ada anime dengan tokoh utama berkepala revolver? Dalam kisah gun punk yang satu ini, sang kepala revolver adalah mantan pasukan militer khusus yang hidup mencari makan di dunia hitam dalam sebuah negara otoriter!

Kabukicho Sherlock

Dari berbagai macam parodi sampai ke adaptasi Sherlock Holmes lainnya, legenda whodunnit-thriller yang satu ini tentu punya angle terbaru yang unik, di mana tokoh-tokohnya hidup di kawasan lampu merah Tokyo, alias Kabuki-cho!

Hataage! Kemono Michi

Penulis KonoSuba dan kisah isekai nyeleneh alternatif selain isekai pecundang? Isekai pegulat profesional sekaligus pecinta hewan!

Shin Chuuka Ichiban!

Pernah tayang di stasiun televisi lokal, legenda masak ini kembali menggebrak dunia anime dengan adaptasi sekuelnya, Shin Chuuka Ichiban alias New Cooking Master Boy yang menjadi bagian dari anime Fall 2019! Apakah Mao akan kembali populer di era yang dikuasai oleh Shokugeki no Souma ini?

Houkago Saikoro Club

Bukan sembarang anime berkedok permainan, Houkago Saikoro Club justru punya berbagai macam kejutan menarik untuk memperkenalkan kamu dengan berbagai macam board game sungguhan yang populer di belahan dunia barat dan Jepang, terutama permainan dari Jerman!

Beastars

Akhirnya, drama kehidupan yang berfokus pada konflik para karnivora dan herbivora yang hidup bersama ini jelas menjadi tontonan wajib di musim gugur tahun ini!

Boku no Hero Academia 4

Deku kembali menyapa penggemar dengan “Plus Ultra”-nya! Di musim keempatnya, Deku harus berhadapan dengan para villain yang menantinya selama belajar di Akademi. Akankah Deku dan kawan-kawan akan berhasil? Kita lihat saja!

Shokugeki no Souma: Shin no Sara

Walaupun serial manga Food Wars alias Shokugeki no Soma telah tamat, kita tak perlu berkecil hati. Sebab, tak lama setelah seri manganya tamat, akhirnya ada pengumuman adaptasi anime terbarunya! Kira-kira bagaimana perjuangan Soma selama berada di Akademi Totsuki, ya?

PSYCHO-PASS 3

Anime Psycho-Pass akhirnya berlanjut ke musim ketiga! Kehadiran Naoyoshi Shiotani untuk menyutradarai kembali seri ini akan semakin memperbagus seri kali ini. Psycho-Pass sendiri berkisah tentang kehidupan manusia di masa depan dimana semua hal dapat diukur menggunakan teknologi bernama Psycho-Pass. Para “Penegak”, yaitu polisi yang memburu orang dengan ‘koefisien Kejahatan’ yang terlampau tinggi, akan membasmi mereka yang ditengarai akan melakukan tindak kriminalitas.

Assasins Pride

Di dunia yang penuh dengan monster, dibutuhkan orang dengan kekuatan mana yang kuat untuk menghancurkan monster tersebut. Tanpa tutor yang paham akan mana, akankah Kufa, sang main character, dapat menguasai kekuatan tersebut?

Oresuki

https://www.dailymotion.com/video/x7lngez

Seorang cowok SMA ‘ditembak’ oleh cewek yang dia sukai! Terlebih, dia juga ‘ditembak’ oleh sejumlah gadis lainnya. Masalahnya, bagaimana jika ada suatu hal yang tidak diduga ketika cewek-cewek ini ‘menembak’ kamu?

Azur Lane

Diadaptasi dari judul game yang sama, gadis-gadis kapal ini siap mengemban misi yang setiap hari ditugaskan kepada mereka. DISCLAIMERAnime Musiman, hati-hati Drama!

Ahiru no Sora

Kecil dan sering di-bully tak membuat harapan hidup seorang Sora Kurumatani turun! Ia bahkan tertarik untuk bergabung dalam klub Basket di SMA Kuzuryuu setelah diterima disana. Apakah tindakannya tersebut merupakan langkah yang tepat? Mungkinkah ada rintangan yang akan ia hadapi selama disana?

Chihayafuru 3

Sempat ditunda, penayangan Chihayafuru akan dimulai pada pertengahan Oktober mendatang. Siapkan diri kalian dengan konten josei yang ada dalam serial anime ini, ya!

Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!

Jatuh dari pesawat yang mereka tumpangi, tujuh siswa SMA ini tiba-tiba masuk ke isekai! Walaupun sedikit panik, mereka berusaha untuk menyesuaikan diri mereka dengan dunia baru tersebut. Dengan begitu, mereka berhasil merevolusi isekai tersebut menjadi dunia yang lebih baik!

Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!

Lagi-lagi dunia isekai! Kali ini ada Adele von Ascham yang secara tiba-tiba mendapatkan ‘kenangan’ kehidupan masa lalu-nya saat masih menjadi seorang anak SMA di Jepang dengan nama Misato Kurihara. Misato sendiri meninggal saat tengah menolong seorang gadis, setelahnya, ia bertemu dengan seorang Dewa dan meminta permintaan yang aneh-aneh…

Babylon

Seorang Jaksa Penuntut Umum Tokyo bernama Zen Seizaki terjebak oleh dua konspirasi hebat! Ditengah tugasnya menyelidiki kegiatan ilegal sebuah perusahaan farmasi, ia terseret sebuah konspirasi hebat dalam sebuah pemilu di kawasan otonom baru di dekat Tokyo Barat.

Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen

Baru dapat sertifikat menjadi seorang Pustakawan, Urano Motosu justru mati tertimpa buku-buku miliknya saat gempa bumi.  Saat bereinkarnasi, ia malah harus menerima kenyataan bahwa buku hanya boleh dimiliki oleh para bangsawan. Tak habis akal, ia mulai membuat bukunya sendiri, ia pun mulai menjadi penulis!

Val x Love

Kehidupan seorang anak SMA yang penyendiri harus berubah ketika ada sembilan gadis Valkryie yang menugaskannya untuk menyelamatkan dunia bersama mereka, Akutsu Takuma harus menerimanya.

Mairimashita! Iruma-kun

Dijual oleh orang tuanya kepada Iblis, Iruma Suzuki yang berusia 14 tahun ini harus tinggal bersama para iblis dan pindah sekolah di dunia Iblis. Kehidupan Iruma yang gokil tersebut dimulai dari saat itu juga!

pet

Apa yang terjadi apabila ada orang yang dapat masuk serta mengendalikan pikiranmu? Orang-orang tersebut umumnya menggunakan kekuatan mereka untuk memecahkan suatu misteri. Kekuatan tersebut sayangnya juga dapat merusak hati para penggunanya, maka, dibuatlah semacam rantai pelindung hati para pengendali tersebut yang dinamakan “PET”.

GRANBLUE FANTASY Season 2

Masuk dalam rekomendasi Anime Fall 2019! Kembali dengan ‘geng kapal udara’ Gran, mereka melanjutkan petualangan mereka mencari rekan sejawat mereka diseantero bumi!

Radiant Season 2

Merupakan salah satu anime underrated, Radiant kembali dengan season keduanya. Anime yang merupakan adaptasi dari manga buatan Perancis ini dikabarkan akan tayang sebanyak 21 episode!

High Score Girl 2

Anak orang kaya dan anak orang biasa tiba-tiba bersatu di tahun 1991 ketika game arcade sedang menjadi tren di Jepang. Mereka berdua bercita-cita ingin menjadi pro-player dalam game Street Fighter 2. Kira-kira apakah impian mereka dapat tercapai?

Special Crime Investigation Unit – Special 7

Naga, merupakan penguasa untuk dunia manusia hingga elf pada masa lampau. Kini, keberadaannya pun menghilang, dan Naga yang terakhir hidup turut menyatu ditengah masyarakat. Namun, di Tokyo yang tengah damai, muncul kelompok inisial “9” yang ingin menguasai kekuatan naga demi menghancurkan dunia. Polisi akhirnya membentuk unit investigasi khusus, yang memiliki kemampuan spesial, untuk melawan kelompok tersebut.

Kono Oto Tomare! 2

Takezou ditinggal sendiri oleh para seniornya setelah mereka lulus dari sekolah di klub musik tradisional. Ia harus memutar otak agar dapat menghidupkan klub ini sebelum klub tersebut dibubarkan. Mungkinkah ia akan berhasil?

Fairy Gone Season 2

Kembali dengan season kedua, Fairy Gone kembali mengisahkan Mariya dan rekan-rekannya di Dorothea untuk menginvestigasi sekaligus melindungi pemimpin mereka dari ancaman para peri yang menyerang mereka!

Hoshiai no Sora

Klub tenis di SMP ini terancam bubar! Maki Katsuragi diminta oleh Touma Shinjou untuk bergabung dalam klub dan menjadi pasangan bermain tenis. Dengan begitu, Touma yakin bahwa Klub tersebut dapat memenangkan turnamen musim panas ini dan mencegah klub tersebut bubar.

Chuubyou Gekihatsu Boy

Seorang gadis bernama Mizuki Hijiri yang baru saja pindah sekolah harus menghadapi sejumlah laki-laki chuunibyou akut! Dari wibu hingga ‘reinkarnasi’ iblis ada disini! Dapatkan Mizuki bertahan dan mampu beradaptasi dengan mereka semua?

Rifle is Beautiful

Kecil-kecil suka senjata? Kenapa Tidak! Hal itu dibuktikan oleh Kokura Hikari, siswi SMA Kelas 1 yang menyukai senjata jenis rifle. Ia bahkan sampai masuk ke SMA Chidori karena ada ekskul khusus senjata, namun sayangnya, ekskul tersebut sudah bubar. Kini, Kokura harus mencari member untuk membentuk kembali ekskul tersebut.

Kandagawa Jet Girls

Bagaimana bila balapan PWC digabungkan dengan lomba sharpshooting dengan senjata air? Perlombaan tersebut sangat digemari oleh berbagai masyarakat di dunia, sampai-sampai seorang gadis bernama Rin Namiki ingin mengikuti perlombaan tersebut! Ia merasa bahwa mimpinya diperlombaan tersebut akan cepat diraih!

Pokemon 2019

Seri terbaru anime Pokemon ini menghadirkan karakter utama yang baru! Akankah keberadaan Satoshi tergantikan dalam seri ini?

ACTORS: Songs Connection

Anime franchise ini menceritakan tentang kehidupan para pelajar dan guru-guru di Akademi Swasta Amaka, yang didirikan oleh Slive Central.

Phantasy Star Online 2: Episode Oracle

Diadaptasi dari game MMORPG milik SEGA dengan judul yang sama, anime ini mencakup tiga episode pertama versi game tersebut, dan juga memiliki original story-nya sendiri

Stand My Heroes: PIECE OF TRUTH

Sama seperti Phantasy Star Online, anime Stand My Heroes juga merupakan adaptasi cerita dari game dengan judul yang sama.

Aikatsu on Parade!

Selanjutnya di rekomendasi Anime Fall 2019, ada seri terbaru dari franchise Aikatsu! siap menghibur kalian! Kisah kali ini berfokus pada Raki Kiseki yang baru saja pindah Akademi Star Harmony, menggunakan Aikatsu Pass yang dibuat oleh kakaknya yang merupakan engineer Aikatsu. Tak lama, hal aneh terjadi. Muncul berbagai pintu dihadapan Raki menuju ke berbagai dunia Aikatsu!

Kaijuu Step Wandabada

Apa jadinya bila para Kaijuu dari seri ULTRAMAN berkumpul dan berusaha mencari teman di “planet kecil”? Ya! Berceritakan tentang para Kaijuu yang sebelumnya dilawan oleh Ultraman, Kaijuu Step Wandabada mengenalkan masing-masing karakter Kaijuu untuk kalangan anak-anak!

 


Rekomendasi Film Anime Fall 2019

Selain rekomendasi Anime Fall 2019, ada dua rekomendasi film yang cocok untuk kalian tonton pada musim gugur tahun ini. Film-film yang disebutkan mungkin akan dirilis pada akhir bulan Oktober hingga Desember mendatang.

Lupin III: The First (MOVIE)

Film Lupin III kembali berpusat pada Lupin bekerja sama dengan seorang wanita bernama Leticia untuk mencuri Bresson Diary, harta yang bahkan tidak dapat dicuri oleh generasi pertama Arsene Lupin.

Film ini sendiri akan tayang pada 6 Desember mendatang di Jepang.

Bokura no Nanokakan Sensou

Sekumpulan siswa laki-laki SMA ‘menghilang’ saat musim panas! Mereka, bekerjasama dengan para siswi, menjalankan aksi besar-besaran menentang pemilihan wali kota Tokyo yang korup.

 


Itulah daftar Anime Fall tahun 2019 versi Indonesian Otaku. Jangan lupa untuk akses Nawala Karsa untuk informasi Pop Culture dan Teknologi terkini, dan Indonesian Otaku untuk dosis harian anime kalian!

Loading...