Update Mengenai Nex Parabola: Meluncur Oktober, Ada Liga Champions!

Nex Parabola, TV satelit terbaru milik Elang Media Teknologi, akan hadir dengan UEFA Champions League (UCL) sebagai andalannya. Apakah hanya jualan UCL? Tentu saja tidak.

Setelah pada awal September lalu kami mengabarkan mengenai Nex Parabola yang akan menggantikan Nexmedia, kali ini kami akan menyampaikan beberapa info yang berhasil dihimpun dari akun resmi bakal TV berbayar baru tersebut.

Melalui akun facebook Nex Parabola, sejumlah bocoran mengenai TV berbayar tersebut dihadirkan satu per satu. Adapun informasi tersebut kami rangkum menjadi beberapa poin berikut:

  • Akan Hadir Penuh di Bulan Oktober
    oktoberSebelumnya, senapan baru Elang Media Teknologi (Emtek) di divisi media ini digadang-gadang akan hadir di bulan ini. Namun ketidakmatangan sistem memaksanya untuk mundur sejenak. Hal ini tampak dari daftar saluran yang baru akan diungkap di awal bulan Oktober. Penawaran paket berlangganan pun belum dihadirkan hingga detik ini.
  • Liga Champions Eksklusif di Nex Parabola
    UEFA Champions League musim 2019-2020 akan ditayangkan di SCTVEmtek tampak ingin tancap gas setelah berhasil merengkuh hak siar UEFA Champions League (UCL) dan UEFA Europa League (UEL). Tak cukup hanya mengandalkan Vidio Premier, grup usaha milik keluarga Sariaatmadja itu lantas menghadirkan Champions TV. Nex Parabola akan menghadirkan Champions TV untuk siaran satelit. Sementara di jalur terestrial, SCTV masih akan menjadi andalan.
  • Konten Eksklusif Citra Group
    Citra group akan hadir di Nex ParabolaTidak berhenti di sepak bola, Nex Parabola juga akan hadir dengan konten eksklusif dari Citra Group, yang masih berafiliasi dengan Emtek. Saluran Horee, Citra Drama dan Citra Entertainment yang sebelumnya hadir di TV berbayar lain juga akan hadir di sini. Tidak hanya itu, saluran baru seperti Citra Bioskop, Citra Drama Plus, Citra Muslim dan Citra Dangdut akan hadir melengkapi formasi saluran.
  • Sistem Saluran Free-To-View dan Premium
    nonton tvNex Parabola akan hadir dengan sistem saluran free-to-view (FTV) dan Premium. Saluran FTV dapat disaksikan dengan menggunakan dekoder khusus, sementara pelanggan harus berlangganan paket tertentu untuk mendapatkan saluran premium. Hal yang sama juga dilakukan oleh K-Vision, Topas TV dan Matrix TV.
  • Siapkan 2 Dekoder
    dekoder nex parabolaTV berbayar baru ini akan hadir dengan 2 produk dekoder. Dekoder pertama bernama Nex Parabola Dangdut dengan boks kuning, sementara versi lainnya berwarna merah dengan gambar sejumlah pesohor di dunia sepak bola. Varian pertama akan hadir terlebih dahulu pada tanggal 15 September.
  • Duet dengan Matrix TV?
    Spekulasi ini muncul mengingat keduanya sama-sama hadir di satelit Palapa D untuk frekuensi C-band dan SES 9 untuk Ku-band. Namun hingga saat ini Nex Parabola membantah keterikatan antara keduanya.

Demikian rangkuman info yang dapat kami himpun mengenai amunisi terbaru Emtek di bisnis TV berbayar. Dengan semakin ramainya pemain yang memanaskan persaingan, tentu kita berharap akan ada satu pemenang: Masyarakat.