Beranda » Bus & Kereta » Kurangi Kepadatan, Transjakarta Rute 9A dan 5D Tidak Lewat Cawang UKI

Kurangi Kepadatan, Transjakarta Rute 9A dan 5D Tidak Lewat Cawang UKI

Halte Transjakarta Cawang UKI dikenal dengan kepadatan penumpangnya, nomor dua setelah Halte Harmoni.

Demi mengurangi kepadatan penumpang, rute TJ 9A (PGC – Grogol) dan 5D (PGC – Ancol) pada hari Senin (23/9) ini tidak melewati Halte Cawang UKI.

Sudah Tidak Bisa ‘Transit’ ke Priok dan Bekasi

Keramaian Halte PGC 2 saat informasi diumumkan

Dengan diberlakukannya ‘passing’ pada rute TJ 9A dan 5D, akan menyusahkan sebagian orang yang hendak melakukan transit menuju Koridor 10 (PGC – Tj. Priok) maupun koridor-koridor tujuan Bekasi dan lain-lain.

Hal tersebut kemungkinan juga berdampak pada layanan JakLingko dengan rute JAK-20 (Cawang UKI – Lubang Buaya), yang umumnya mendapatkan okupansi penumpang yang banyak dari koridor tersebut.

Walaupun begitu, ada tips bagi anda yang ingin menuju ke Halte Cawang UKI. Terlebih dahulu, penumpang dapat turun terlebih dahulu di Halte BKN dan menaiki TJ Rute 10 (PGC – Tj. Priuk) ataupun 7 (Kp. Rambutan – Kp. Melayu) lalu turun di Halte Cawang UKI.

Selain itu, anda dapat menaiki rute 9 (Pinang Ranti – Pluit) serta rute 5C (PGC – Harmoni) untuk dapat turun di Halte Cawang UKI.

Okupansi Halte Transjakarta Cawang UKI Tak Muat?

Bus TJ sedang menaik-turunkan penumpang di Halte Harmoni

PT. Transportasi Jakarta sendiri telah menberikan pengumuman bahwa mereka tengah meningkatkan kualitas pelayanan.

INFO| Untuk peningkatan kualitas layanan, mulai tgl 23 September 2019 Rute 5D : PGC 1 – Ancol dan Rute 9A : PGC 2 – Grogol 2 tidak berhenti di Halte Cawang UKI. Terima kasih“, dikutip dari cuitan akun resmi TJ di Twitter.

Halte Cawang UKI merupakan halte BRT terletak pada Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Halte BRT ini dibuka pada tahun 2007 untuk pelayanan Koridor 7, lalu pada tahun 2010 juga dibuka untuk pelayanan Koridor 9 dan 10.

Penuhnya halte Transjakarta tersebut tersebut dikarenakan banyaknya rute yang menjadikan Cawang UKI sebagai terminus.

Sempat pada tahun 2017, terjadi perubahan lokasi halte akhir pada rute tujuan Kota Depok via Tol, yang dahulunya berakhir di halte Cawang UKI, kini berpindah ke Halte BKN.

Loading...