Siap-siap Galau! moccatune Rilis Single Terbaru Diam Diam Aku Suka

moccatune merilis single terbaru berjudul Diam-diam Aku Suka

Kolektif kreator konten asal Surabaya, moccatune, merilis single kelima bertajuk Diam-diam Aku Suka. Setelah versi akustiknya hadir dua bulan lalu, kali ini lagu tersebut diluncurkan dalam versi yang lebih matang.

Single Diam Diam Aku Suka mengusung ide tentang kehidupan romansa para remaja khususnya remaja SMP dan SMA, sesuai dengan konsep moccatune. Masih dalam rangkaian cerita #bawaperasaan, lagu ini berfokus pada Nana (Nadia Callista), sahabat karib dari Anin. Jika di MV sebelumnya selalu muncul sebagai cameo, kali ini Nana justru menjadi fokus utama.

Lagu ini juga melanjutkan kisah #bawaperasaan ke arc selanjutnya, yaitu kisah Nana, Adam dan karakter baru yang akan terlihat yaitu Trian.

Produksi lagu “Diam Diam Aku Suka” kurang lebih memakan waktu 14 hari, dimulai tak lama setelah rilis tentangmu (new version). Untuk produksi musiknya, sato, produser moccatune, merasa bahwa lagu yang dirilis harus bisa dinikmati tidak hanya oleh penikmat lagu Jepang. namun juga penikmat lagu Indonesia pada umumnya.

Lagu yang ditulis oleh sato ini dinyanyikan oleh Fleurishana. Fleurishana merupakan salah satu penyanyi yang memenangkan audisi vokalis yang diadakan moccatune sebelumnya. Sementara bagian bass diisi oleh Baba.

“Di versi band dari lagu ini kami ingin memperkenalkan member terbaru kami, seorang utaite Indonesia yang sepertinya sudah banyak yang kenal, kak Fleurishana. Yang akan menjadi vokalis ketiga dari moccatune, sooo….. Enjoy!!!!!”, kata Sato.

Moccatune adalah grup konten kreator berbasis musisi dan ilustrasi bergaya anime dari Surabaya,
Indonesia. Kolektif ini memadukan antara musik pop yang ramah pendengar lokal dengan ilustrasi khas Negeri Matahari Terbit itu.

Selain Sato yang mengepalai departemen musik, ada Sacche yang mengomandoi divisi ilustrasi. Kolaborasi di antara keduanya, diperkuat 153 (head production designer), Rayn (manajer), Tyoc (pemandu bakat) dan Manta (editor) berbuah 5 single yang telah rilis hingga saat ini. Kelima single tersebut diikat dalam satu antologi berjudul #bawaperasaan

Masih mengusung aliran yang sama dengan rilisan-rilisan sebelumnya, yaitu lagu bernuansa Jepang, berbahasa Indonesia.

Moccatune mengemas lagunya agar dapat dinikmati anak muda. Sesuai dengan namanya, mocca yang berarti sesuatu yang tidak tua ataupun muda, dan tune yang berarti nada.

Single “Diam Diam Aku Suka” ditulis oleh sato, dan liriknya dibantu oleh moccateam. Single ini direkam di mojiken studio (Ittou’s soundworks) dengan bantuan Ittou sebagai sound engineer.