Shinchan Semangati Para Ibu di Stasiun Kasukabe

Kalian pasti kenal dengan sosok Shinnosuke Nohara atau Shinchan. Bocah SD berwatak usil yang selalu menemani para penikmat acara kartun setiap hari Minggu pagi di layar kaca ini tidak hanya dikenal oleh anak-anak atau penggemar anime yang selalu bernostalgia tentang hal tersebut, namun juga telah mendunia.

Shin-chan juga menjadi salah satu karakter favorit anak-anak di Jepang. Dalam serial anime dan manganya, diceritakan bahwa Shin-chan dan keluarganya tinggal di kota Kasukabe, yaitu sebuah kota di prefektur Saitama yang juga dekat dengan Tokyo.

Karena itu, kota Kasukabe sering mengadakan acara-acara promosi Shin-chan. Seperti tahun lalu, saat pusat belanja Ito-Yokado disulap menjadi toko pusat belanja Sato-Kokonokado dari anime dan manganya.

Pada musim panas ini, kota Kasukabe mempromosikan serial Shinchan dengan cara yang unik dan membuat banyak orang menjadi emosional. Sejumlah papan iklan di stasiun Kasukabe menampilkan sepatah-dua patah kata dari Shin-chan yang isinya adalah tentang menghargai kerja keras para ibu.

Mungkin, karena Shin-chan dikenal sebagai karakter yang nakal, tentu saja ini membuat banyak orang menjadi terenyuh dan tersentuh.

Pesan-pesan dari Shin-chan yang muncul di papan iklan tersebut antara lain berbunyi seperti, “Ibu, terima kasih telah membuat liburan musim panas ini jadi berkesan,” atau “Liburan musim panas akan terasa lebih menyenangkan kalau ibu juga menikmatinya.”

 

 

 

Pesan Iklan dari Oisix

Rupanya, di balik pesan-pesan menyentuh, terdapat peran perusahaan makanan asal Shinchan Oisix. Setelah menjumpai pesan-pesan dari Shin-chan, ada pula sebuah papan dengan pesan yang lebih panjang dan berasal dari Oisix. Berikut adalah pesan yang mereka sampaikan lewat iklan tersebut.

Anak-anak selalu antusias menyambut liburan musim panas, tapi terkadang liburan tersebut selalu menjadi tantangan tersendiri untuk para ibu.

Para ibu tidak hanya harus membuat anak-anaknya terhibur, namun juga harus membersihkan rumah, membersihkan pakaian, dan membuat makanan tiga kali dalam sehari. Setelah sarapan, mereka harus menyiapkan makan siang. Setelah makan siang, harus memikirkan makanan apa yang mau disajikan untuk makan malam nanti..

Para ibu harus memikirkan makanan apa yang harus dimasak, lalu berbelanja, setelah itu baru memasak dan menyiapkan semuanya di dapur yang panas di musim panas.

Akan sangat menyenangkan jika bisa bepergian bersama keluarga saat liburan musim panas. Meskipun waktu-waktu menyenangkan itu meningkat, kita tetap harus melakukan pekerjaan rumah yang sama—pekerjaan rumah yang selalu sulit.

Jadi, kami dari Oisix pun bertanya-tanya…

‘Apa yang bisa kami lakukan untuk membantu para ibu tersebut?’

Bagaimana kami bisa membuat para ibu jadi tidak stres memikirkan menu masakan setiap hari, dan menjadikan kegiatan berbelanja menjadi lebih mudah?

Bagaimana kami bisa membuat waktu mereka memasak menjadi waktu yang menyenangkan?

Bagaimana kami bisa membuat musim panas menjadi lebih menyenangkan, tidak hanya untuk Misae (ibu Shinchan), tapi juga untuk ibu-ibu yang lain?

Kami senantiasa memikirkan bagaimana cara kami menawarkan solusi untuk menjawab semua masalah ini, lalu menantang diri kami sendiri untuk melakukannya.

Kepada semua ibu, terima kasih untuk kerja kerasa Anda saat liburan musim panas ini.

Karena pesan-pesan ini, banyak ibu (dan juga para ayah) yang tersentuh hatinya karena pesan-pesan ini. Banyak warganet yang kemudian juga berkomentar mengenai kurangnya liburan musim panas karena kesibukan mereka, ada juga yang berkomentar seperti “Bagus, sekarang aku menangis,” atau “Aku harap anak-anakku sendiri bisa melihat pesan ini.” Meski begitu, anak-anak kelihatannya lebih fokus pada fakta bahwa kata-kata menyentuh ini terasa aneh jika diucapkan oleh Shin-chan.

Sayangnya, papan-papan berisi sejumlah pesan menyentuh ini akan segera diturunkan pada tanggal 2 September mendatang. Namun, kelihatannya, dampak dari pesan-pesan ini akan selalu membekas di hati orang-orang yang melihatnya dan tersentuh olehnya.