Serial Manga Chibi Maruko-chan Akan Hadir Kembali

Manga terbaru Chibi Maruko Chan

Hal yang menyenangkan hati untuk penggemar seri manga populer Chibi Maruko-chan di Jepang. Penerbit Shueisha mengumumkan seri terbaru dari manga karya Momoko Sakura ini akan hadir di majalah Ribon.

Kehadiran kembali si imut Maruko akan dimulai pada 3 Oktober nanti. Bab pertama seri tersebut, berjudul “Halloween Party o Yarō no Maki” (Chibi Maruko-chan, Ayo Lakukan Pesta Halloween) akan terbit di halaman 23 majalah Ribon di tanggal tersebut.

Edisi terbaru Chibi Maruko-chan kali ini dikerjakan oleh Sakura Production, yang diisi oleh rekan kerja Momoko Sakura saat menggarap seri komik itu.

Bab ini dibuat berdasarkan naskah yang ditulis oleh Sakura untuk seri anime-nya. Dengan kata lain, edisi terbaru manga ini hadir untuk menghormati keinginan Sakura. Keinginan Sakura untuk mengubah naskah yang ia tulis untuk anime menjadi manga dieksekusi dengan baik oleh rekan-rekannya.

Selanjutnya, kisah Maruko dan kawan-kawan akan hadir setiap beberapa edisi yang akan ditentukan nantinya. Jadi jadwal rilisnya akan tidak teratur, tergantung kesiapan tim produksi dan penerbit.

 

Dilansir dari Comic Natalie, Sakura Production berkomentar, “kami sangat senang dan deg-degan untuk memberikan tawa Sakura kepada semua orang. Terima kasih!”

Pemimpin Redaksi Ribon, Seiichi Aida, berkata, “Momoko Sakura dapat memberikan pilihan karya yang dengan penuh semangat dibaca oleh pembaca Ribon.”

Sakura meninggal dunia karena kanker payudara pada usia 53 tahun, pada bulan Agustus 2018. Komikus bernama asli Miki Miura ini membuat serial manga asli di Jepang melalui majalah Ribon dari tahun 1986 hingga 1996. Manga bergenre komedi yang mengikuti kehidupan sehari-hari anak sekolah kelas tiga ini hadir dalam 16 seri. Telah dicetak sekitar 32 juta kopi, Chibi Maruko-chan menjadi salah satu manga berdemografi shoujo terlaris. Sakura meluncurkan versi empat panel di koran Jepang pada 2007, dan ia mengakhiri versi itu pada 2011.

Manga asli Chibi Maruko-chan kemudian diadaptasi ke dalam format anime televisi yang sukses. Musim pertama serial anime ini berjalan dari 1990 hingga 1992, sementara musim kedua ditayangkan perdana pada 1995 dan masih tayang hingga sekarang. Sakura sendiri menggubah lagu tema Odoru Ponpokorin sebagai lagu penutup anime tersebut.

Di Jepang, versi anime menjadi andalan Fuji TV setiap akhir pekan. Anime ini hampir selalu menjadi serial anime berperingkat 2 setelah Sazae-san. Sementara di Indonesia, ia mendapat sambutan yang hangat baik saat ditayangkan di RCTI maupun RTV.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.