Selamat Datang, Duniaku.com

Selamat atas peluncuran Duniaku.com

Perusahaan media digital terkemuka IDN Times meluncurkan Duniaku.com, reinkarnasi dari salah satu situs geek culture terkemuka di Indonesia.

Peluncuran tersebut diselenggarakan di sela perhelatan Indonesia Writers Festival yang diadakan oleh IDN Media, Jumat (6/9).

Duniaku.com (Sebelumnya Duniaku.net) resmi diluncurkan!

Posted by Nawala Karsa on Thursday, 5 September 2019

Hadir dalam peluncuran situs tersebut, Winston Utomo, Founder & CEO IDNMedia, bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dan Editor-in-Chief IDN Times Uni Lubis. Acara yang diselenggarakan di Universitas Multimedia Nusantara tersebut kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan mini turnamen.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Duniaku sejak beberapa tahun yang lalu, Duniaku.com telah menjadi media geek culture yang terkemuka dengan basis audiens yang kuat serta loyal. Dengan mengintegrasikan Duniaku.com dalam IDN Media, kami mengharapkan Duniaku.com dapat mencapai visinya, untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dengan mewakili suara penikmat geek culture di Indonesia,” kata Winston Utomo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/9)

Dikutip dari IDN Times, Uni Lubis, Editor-in-Chief IDN Times & Duniaku.com, optimistis Duniaku dapat menjadi rujukan bagi Gen Z dan Millenial Indonesia untuk menjadi bagian dari komunitas kreatif di era Industri 4.0.

“Melalui konten kreatif dengan sentuhan nilai-nilai jurnalistik yang disajikan Duniaku, semoga dapat berkontribusi untuk literasi digital yang sangat krusial di era tsunami,” tuturnya.

Duniaku.com, Wajah Baru Duniaku Network

Duniaku, sebelumnya dikenal sebagai Duniaku Network (dengan domain duniaku.net), didirikan pada tahun 2011. Sejak awal berdiri, Duniaku.com telah menghadirkan konten-konten terlengkap dan terkini mengenai geek culture. Topik yang diangkat mulai dari game, anime, komik, film, mainan, teknologi, hingga gadget.

Sejak tahun 2019, Duniaku Network beserta GGWP.id telah bergabung dengan IDN Media. Didirikan tahun 2014, IDN Media kini telah menjadi salah satu media digital terkemuka di Indonesia. Duniaku hadir melengkapi IDN Times, Popbela dan Popmama sebagai situs berita andalan.

Kini, situs anak muda tersebut telah resmi menjadi bagian dari IDN Media. Audiens akan dapat menikmati tampilan baru dari situs Duniaku.com yang lebih relevan untuk Millennial dan Gen Z.

Situs Duniaku.com hadir lebih dinamis dibandingkan pendahulunya. Tampilan situs terbarunya lebih bersih dengan antarmuka yang lebih ramah bagi pengguna mobile. Wajah Duniaku.com masih didominasi warna merah, namun mendapat tambahan aksen warna biru-ungu di salah satu sisinya. Hal ini tampak memperjelas segmentasi Duniaku yang menyasar generasi Millenial dan Gen Z yang lebih ceria dan mobile.