Sambut SEACA 2019, UniPin Rilis Web Series Berjudul Mimpi

Mimpi, web series terbaru Unipin menyambut SEACA 2019

UniPin merilis sebuah Web Series pertamanya yang mengangkat tema eSports berjudul Mimpi. Serial web ini diluncurkan dalam rangka menyambut turnamen South East Cyber SEACA 2019 yang akan datang.

Mimpi diperankan oleh Esther Natasya sebagai Lia. Esther didampingi duo caster eSports profesional yang sudah tak asing namanya, yakni Fauzianska “Ranger Emas” Ramadhan (Malik) dan Fahmi “Kornet” Maulana (Ray). Episode pertama dari Web Series Mimpi telah tayang perdana pada hari Kamis, 29 Agustus 2019 di channel YouTube UniPin Gaming.

Cerita yang diangkat dalam Mimpi diadaptasi dari kisah nyata. Seri web ini bercerita mengenai seorang gadis remaja bernama Lia, yang nekat untuk merantau ke Jakarta berkat bantuan temannya, Malik. Ia rela meninggalkan kampung halamannya untuk bertemu dengan Ray demi mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang atlet eSport profesional.

Seri web ini digarap oleh seorang filmmaker asal Indonesia, Samuel Rustandi. Sebelum menggarap Mimpi, Samuel juga dikenal berkat sepak terjangnya dalam membuat beberapa film pendek. Salah satu film pendek itu berjudul “Wei” yang berhasil memenangkan beragam penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Mimpi akan mengajak penonton terutama generasi muda, untuk berani mewujudkan mimpi mereka meskipun sesulit apapun rintangan yang dihadapi. Kisah haru dan menyentuh yang dikemas dalam bentuk Web Series ini, diharapkan dapat menginspirasi anak muda Indonesia yang bermimpi menjadi gamer profesional.

UniPin Siap Gelar SEACA 2019

Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) merupakan sebuah turnamen eSports kelas internasional yang akan kembali digelar tahun ini oleh UniPin. Penerbit voucher game online terkemuka di Indonesia itu menjanjikan turnamen yang lebih meriah dibandingkan tahun 2018.

SEACA 2019 akan digelar di Kartika Expo – Balai Kartini pada 8 hingga 10 November 2019. Turnamen ini akan mempertandingkan beberapa cabang eSports unggulan seperti PUBG Mobile, Free Fire dan Dota 2. Bagi para pemenang, UniPin telah menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp2,4 miliar.

Sebagai pemanasan menjelang SEACA, UniPin juga menggelar dua turnamen UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League). Free Fire menjadi game yang dipertandingkan di kedua turnamen tersebut.

Ini bukan kali pertama UniPin menyelenggarakan SEACA. Pada Oktober 2018 lalu, UniPin sukses menyelenggarakan event yang sama di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. SEACA 2018 berhasil menggaet ribuan pecinta eSports yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung serta menjadi saksi sejarah berkobarnya eSports di Tanah Air.