Reza Arap Sukses Kumpulkan 213 Juta Lewat Livestream For Charity

Reza Arap dan Bangpen Sukses galang dana 213 juta di acara Livestream For Charity

Mungkin jika masyarakat masih belum mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan Reza Arap dan Bangpen, duo youtuber dan influencer yang sama-sama besar di dunia game. Mereka melakukan aksi donasi dengan melakukan tantangan livestream selama 24 jam tanpa henti.

Acara bertajuk Livestream For Charity ini berlangsung sejak Kamis (19/09) dan berakhir pada hari Jumat (20/9) tengah hari. Acara livestream ini dilangsungkan di akun YouTube YB (Reza Arap) dan Bangpen.

Nantinya, donasi yang dikumpulkan bakal digunakan untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa bencana kabut asap hasil kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan yang semakin hari semakin memburuk.

Bahkan sangking parahnya, banyak warga Riau yang memilih untuk mengungsi ke Medan akibat tidak tahan dengan pekatnya kabut asap. Tidak hanya itu, kabut asap juga telah mengganggu sejumlah rute penerbangan. Akibatnya banyak bandara memutuskan untuk tutup sementara dan bahkan telah sampai ke negara tetangga.

Tidak hanya faktor transportasi yang terganggu, masyarakat di Kalimantan juga mengeluh banyaknya masker dan oksigen yang habis. Jika pun ada, kebanyakan penjual akan menjual dengan harga tidak masuk akal bahkan menaikkan hingga 3 kali lipat.

Dengan dilangsungkannya Livestream For Charity, diharapkan nantinya masyarakat Indonesia yang tidak terkena dampak kabut asap saling bahu-membahu untuk menyisihkan uang mereka.

Reza Arap dan Bangpen Sukses Galang Dana

Reza Arap dan Bangpen Lakukan Livestream 24 jam untuk korban kabut asap

Tidak disangka, antusias warga Indonesia yang tergerak hatinya bersama dengan Reza Arap dan Bangpen berhasil mengumpulkan donasi hingga menyentuh angka lebih dari 213 juta rupiah!

Angka tersebut dihimpun dari transfer masuk ke rekening BCA sejumlah Rp 130.286.896,00 dan Bank Mandiri sebesar Rp 22.033.897,00.

Selain rekening bank, donasi juga terkumpul melalui rekening online PayPal sejumlah Rp 24.109.241,00 dan dompet elektronik OVO sejumlah Rp 36.965.461,00.

Uang donasi nantinya bakal langsung digunakan untuk membelikan kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan di Kalimantan dan Riau.

RevivalTV selaku pihak yang dipercaya oleh Reza Arap dan Bangpen akan mendistribusikan bantuan tersebut. Update mengenai donasi ini dapat dipantau secara berkala melalui akun sosial media dari RevivalTV.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.