Beranda » Pop Kultur » Penerbit Haru Akan Menerbitkan ‘Naskah Novel Terakhir Seri Hyouka’!?

Penerbit Haru Akan Menerbitkan ‘Naskah Novel Terakhir Seri Hyouka’!?

Pada video yang diunggah di channel YouTube resmi Penerbit Haru, mereka mengkonfirmasi akan menerbitkan Goodbye Fairy, karya Yonezawa Honobu, sang penulis seri Hyouka. Video ini sebenarnya adalah video yang membicarakan tentang Kenapa Seri Hyouka Nggak Lanjut ke Buku ke Lima?’. Mereka membahas tentang apakah novel ke-5 seri Hyouka di Indonesia akan diterbitkan apa tidak. Rangkuman informasi selengkapnya bisa dibaca pada tautan berikut. Tapi di tengah video mereka mengkonfirmasi akan menerbitkan buku ini di Indonesia.

Cover Goodbye Fairy
© Sayonara Yousei / Yonezawa Honobu, Tokyo Sogensha

Apa yang spesial tentang buku ini? Selain ditulis oleh Yonezawa Honobu, ternyata buku ini tadinya adalah naskah terakhir dari seri Hyouka! Karena label penerbit yang sebelumnya sudah menerbitkan buku Hyouka 1 dan 2 tutup, naskah ini pun akhirnya tidak jadi terpakai. Sampai dia dihubungi penerbit lain, dan naskahnya ini pun bisa terpakai. Tapi karena tidak mungkin naskah ini diterbitkan seutuhnya karena merupakan sekuel Hyouka 1 dan 2, naskah ini diubah sedemikian rupa. Nama karakternya diganti, dan suasana novelnya pun dikatakan sedikit berbeda dari novel Hyouka sebelumnya. Jadilah novel Goodbye Fairy ini, yang berdiri sendiri tanpa ada sekuel ataupun prekuel. Walau begitu, mungkin pembaca seri Hyouka bisa mengenali ini “sebenarnya siapa-siapa karakter ini” dalam kisah Hyouka sebelumnya.

Semua informasi di atas dikutip dari informasi yang diberikan Andry Setiawan. Andry Setiawan adalah orang yang sedang mengerjakan buku Goodbye Fairy ini, sekaligus penejermah merangkap pemeriksa bahasa dari seri novel Hyouka oleh Penerbit Haru. Dikatakan juga, novel ini diperkirakan akan terbit di Indonesia pada awal tahun 2020. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tapi, Kok Seri Hyouka Bisa Lanjut Lagi?

Dikatakan setelah novel Goodbye Fairy ini terbit, label penerbit yang sebelumnya sudah menerbitkan buku Hyouka 1 dan 2 pun kembali.

“Akhirnya label ini bangkit dari kematian.” dikutip dari Andry Setiawan pada video tersebut.

Seri novel Hyouka pun berlanjut di buku ketiga yang sekarang pada tahun 2005, buku keempat pada tahun 2007, dan buku kelima pada tahun 2010. Ternyata sesudah buku kelima, pada tahun 2012 adaptasi anime produksi Kyoto Animation pun ditayangakan. Kemudian pada tahun 2016 diterbitkan buku ke-enam. Adaptasi animenya pun diketahui hanya mengadaptasi cerita dari 4 buku pertamanya. Dengan ini dapat dipastikan juga, jika memang Goodbye Fairy ini menjadi novel terakhir seri Hyouka, bisa jadi tidak ada adaptasi anime Hyouka yang sudah kita bisa saksikan sekarang ini. Untung labelnya sempat tutup yah.

Jadi gimana, apakah kalian tertarik dengan judul yang satu ini? Mungkin bisa menjadi pelepas rindu buku seri Hyouka, melihat fakta buku ke-5 Hyouka belum akan terbit dalam waktu dekat.

Loading...