NANI?! Manga JoJo’s Bizarre Adventure Akan Diterbitkan di Indonesia?!!

Ayo mainkan pianonya, karena seri manga JoJo sudah mendapatkan lampu hijau untuk diterbitkan di Indonesia!

Manga yang mengisahkan petulangan Joestar Jonathan, atau yang lebih dikenal dengan JoJo, dapat dipastikan akan hadir di Indonesia. Pasalnya, penerbit Elex Media Komputindo sudah memberikan lampu hijau tentang perilisan manga ini di Indonesia. Pada Kamis, 12 September 2019, akun resmi editor Elex Media Komputindo meng-tweet tentang beberapa terbitan baru mereka.

Tapi ternyata ada yang tidak kalah menarik di kolom reply tweet ini. Pada salah satu reply tweet tersebut, ada yang menanyakan “apakah penerbit Elex Media tidak ada niat untuk menerbitkan JoJo’s Bizarre Adventure?”. Tidak disangka-sangka, akun editor Elex Media berani mendatangi Dio! memberikan respon positif. Dikatakan bahwa penerbit Elex Media Komputindo sudah mendapatkan lisensi dari manga yang disebutkan itu. Tidak disebutkan lebih lanjut lisensi manga part berapakah yang didapatkan. Tapi jika memang ingin menerbitkan judul ini dengan lengkap, Elex Media Komputindo pasti mengincar lisensi part pertamanya.

Menurut proses penerbitan komik translasi dari m&c!, sudah mendapatkan lisensi atau perizinan artinya adalah tanda judul itu akan diterbitkan mereka. Setelah mendapatkan izin, judul itu berikutnya akan ditranslasi. Tidak diketahui pasti apakah proses ini sama dengan Elex Media Komputindo. Tapi mengetahui mereka berada dalam satu grup perusahaan, dan juga Elex Media sering menggungah proses penerbitan mereka, bisa diperkirakan proses ini juga berlaku di Elex Media Komputindo.

Belum dipastikan juga apakah manga ini sedang ditranslasi atau belum. Jika memang sedang ditranslasi, bisa dipastikan kalau manga ini bisa diperkirakan rilis di akhir tahun atau awal tahun depan. Karena di setiap tweet editor Elex Media yang membahas terbitan yang sedang ditranslasi, sudah dipastikan manga tersebut bisa terbit dalam waktu 3-4 bulan lagi. Belum ada informasi lebih lanjut tentang manga ini. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo's Bizarre Adventure

Berjudul asli JoJo no Kimyou na Bouken, manga ini adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hirohiko Araki. Manga ini pada awalnya dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump sejak tahun 1987 hingga 2004 sebelum dipindahkan ke majalah seinen bulanan Ultra Jump pada tahun 2005. Manga ini mempunyai banyak part cerita, hingga sekarang sudah diterbitkannya part 8 yang berjudul JoJolion.

Pada tahun 2012, sebuah serial anime yang diproduksi oleh David Production mulai tayang di saluran Tokyo MX dan mencakup dua part cerita perdana dari manga dalam bentuk 26 episode. Musim kedua berjumlah 48 episode yang mencakup part ketiga ditayangkan pada tahun 2014 hingga 2015, musim ketiga berjumlah 39 episode yang mencakup part keempat ditayangkan pada bulan April hingga Desember 2016, dan musim terbaru yang mengadaptasi part kelima sudah tayang pada bulan Oktober 2018.

Baca juga jadwal terbit komik terbaru kami di sini