Seorang Nenek Gamer Ajak Anak Muda Untuk Main Game!

nenek gamer cv

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika berbicara tentang gamer? Biasanya, gamer identik dengan sosok yang relatif muda. Bisa belasan ataupun 20-an tahun. Lalu bagaimana kalau gamer nenek-nenek?

Ya, kamu tidak salah baca. Ada seorang gamer wanita asal Jepang yang kini berumur 89 tahun. Bernama asli Hamako Mori, ia belakangan dikenal di dunia video game berkat live streaming dengan nama Gamer Grandma.

Ia mulai menyukai dunia game sejak tahun 1981 sering dengan dikenalkannya Casette Vision. Seiring berjalannya waktu, ia pun merambah dunia live streaming melalui YouTube.

Salah satu gamer tertua di dunia ini memulai petualangan barunya sebagai streamer pada tahun 2014. Skyrim menjadi game pertama yang ia mainkan di sana. Saat tulisan ini dibuat, akun YouTube-nya sudah diikuti lebih dari 37 ribu orang, lho!

Gamer Grandma : “Manfaat Bermain Game Menurut Grandma”

Dalam wawancaranya dengan GameSpark, nenek gameryang  geek ini membagikan sejumlah pesan kepada sesama gamer, terutama bagi yang berusia lanjut sepertinya.

Ia menyarankan untuk terus bermain seiring bertambahnya usia. “Ketika kamu masih muda, kamu akan sangat sibuk mencari waktu untuk bermain game, namun jika kamu memulainya sedari dini dan tetap bermain, kamu tidak akan mengalami masalah akan hal itu bahkan jika kamu sudah tua,” urainya.

Tanpa ragu-ragu, ia membandingkan hobinya itu dengan yang lain. Ia berujar, “kamu tak bisa terus-terusan menjadikan fashion dan olah raga sebagai hobi ketika kamu menua, namun game adalah hal baik karena ia membuat nyaman.”

Secara pribadi, ia mengaku lebih menyarankan rekan sebayanya untuk bermain game single player ketimbang multi player.

“Tak bisa dimungkiri, jika kamu dalam pertarungan dengan pemain berusia muda, kamu akan memperlambatnya,” jelasnya. “Namun, saya berpikir seiring bertambahnya gamer berusia lanjut, akan ada server khusus dimana hal itu tidak menjadi perhatian.”

Menurutnya lagi, “game itu bagus untuk menjaga pikiranmu tetap aktif.”

“Ketika kepikiran bermain game, saya mempelajari cara bermain dan tentang apa permainan itu. Bahkan saya memegang memo. Pada akhirnya, ini hal yang bagus, karena biasanya kamu akan berhenti melakukan beberapa hal saat kamu tua.”

Kini Gamer Grandma masih aktif bermain game dan membagikan permainannya melalui Youtube. Belakangan, game Days Gone dan Borderlands 3 menjadi pilihannya.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.