Beranda » Game & Tekno » Ulang Tahun, Hatsune Miku Bakal Hadir di Dua Game Terbaru

Ulang Tahun, Hatsune Miku Bakal Hadir di Dua Game Terbaru

Pada acara konser Hatsune Miku yang berjudul Hatsune Miku Magical Mirai 2019, Sega mengumumkan bahwa Hatsune Miku akan hadir dalam dua game terbaru yakni Hatsune Miku Project Diva Mega Mix (Project Diva 39s untuk Jepang) untuk Nintendo Switch dan Hatsune Miku Project Sekai (nama sementara) untuk smartphone.

Hal ini juga sebagai perayaan ulang tahun Hatsune Miku yang ke sepuluh dimana Hatsune Miku berulang tahun pada tanggal 31 Agustus yang juga merupakan hari terakhir konser tersebut diadakan.

Hatsune Miku Project Diva Mega Mix adalah game terbaru dari seri Project Diva yang telah hadir di konsol Sony dan arcade. Game ini merupakan game ritme atau game musik dimana pemain memencet tombol yang tertera di layar sambil mengikuti irama ketukan lagu yang sedang dimainkan. untuk Mega Mix, Sega mengabarkan bahwa akan ada 101 lagu pilihan selama 10 tahun terakhir ditambah lagu terbaru eksklusif untuk game ini.

Project Diva Mega Mix akan menghadirkan dua gaya permainan yakni Arcade Mode dan Mix Mode. Arcade Mode adalah mode klasik dimana pemain memencet tombol yang sesuai dengan komando di layar sembari mengikuti irama lagu yang sedang dimainkan. Sementara, Mix Mode adalah mode dimana pemain menggerakan joy-con sesuai komando yang ada di layar sembari mengikuti irama lagu.

Project Diva Mega Mix menawarkan grafik anime yang didesain ulang, kostum sebanyak 300 bahkan lebih, dan baju yang dapat diubah-ubah. Game ini direncanakan akan rilis di Jepang pada 13 Februari 2020 dan Sega telah mengumumkan juga bahwa game ini akan rilis untuk wilayah barat.

Tidak hanya itu saja, Sega juga mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Crypton Future dan Crafted Egg untuk merilis game Hatsune Miku untuk smartphone yang untuk saat ini berjudul Hatsune Miku Project Sekai.

Belum ada info lebih lanjut selain developer yang menangani game ini adalah Colorful Palette, studio baru yang dibuat oleh Crafted Egg. Crafted Egg adalah developer yang menangani game smartphone BanG Dream! Girl’s Band Party!

Hal ini cukup mengejutkan walau tidak sepenuhnya mengingat di game BanG Dream sendiri, sudah ada beberapa lagu Hatsune Miku yang dicover oleh band-band fiksi BanG Dream diantaranya Lost One’s Weeping, Romeo and Cinderella, Alien Alien, dan yang terbaru, Karakuri Pierrot.


Jadi, bagaimana tanggapan teman-teman sekalian? Silakan beri komentar di bawah.

Loading...