Beranda » BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto

BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Gatot Subroto

Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia setelah dirawat sejak hari Sabtu (7/9) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta. Hal itu disampaikan kepada pers oleh Kepala RSPAD Dr. Terawan pada sore (11/9).

“Benar, pukul 18.05 WIB,” ujar Dr. Terawan dilansir dari Detikcom. Habibie tutup usia pada usia 83 tahun, kondisinya sempat membaik kemarin (10/9) saat jumpa pers dengan anaknya, Thareq Kemal Habibie.

Sebelumnya, ia sempat memastikan bahwa kondisi sang ayah sudah membaik. Namun, dia tidak memerinci sakit yang diderita Habibie. ”Bapak saya memang dari dulu sejak muda punya masalah dengan jantung. Otomatis, setelah menua, jantungnya melemah,” katanya dalam keterangan pers di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta tadi malam (10/9).

Kondisi itu diperburuk dengan banyak aktivitas yang dilakukan pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, tersebut. Salah satunya menerima tamu-tamu yang ingin berkonsultasi, mulai urusan politik hingga pemerintahan. ”Bapak suka sekali menerima tamu. Kelemahannya, otaknya masih jalan, tapi lupa kalau tubuhnya sudah sepuh,” ungkap putra kedua Habibie itu, dilansir dari Jawapos.

Sebelum BJ Habibie meninggal, sejumlah tokoh penting pemerintah seperti Presiden Joko Widodo telah menjenguk beliau. Namun kondisinya tidak pulih.

Mengutip dari Detikcom, cucu keponakan BJ Habibie, yaitu Melanie Subodo, turut mem-posting mengenai kepergian Presiden Republik Indonesia ke-3 tersebut melalui akun sosial medianya. Berikut tulisan yang diunggahnya:

Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia — SELAMAT JALAN — –

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” –

Love you -”

 


Nawala Karsa Indonesia turut berduka atas meninggalnya Prof. Dr. Ing. H. BJ Habibie, FREng. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Tuhan YME. Amin.

 

Leave a Comment

Loading...