Beranda » Pop Kultur » Bikin Baper! Pocari Sweat Rilis Iklan Bintang SMA Dalam Format Anime

Bikin Baper! Pocari Sweat Rilis Iklan Bintang SMA Dalam Format Anime

Pocari Sweat, minuman isotonik asal Jepang, kembali merilis video iklan untuk kampanye terbarunya, Bintang SMA. Masih mengandung unsur jejepangan yang sudah melekat dengannya, kali ini iklannya hadir dalam format yang berbeda: Anime!

Video berjudul Reza dan Ayu ini menyuguhkan hal-hal menarik di dalamnya. Apa saja itu?

  • Indonesia Banget!
    Berlatar tempat di Denpasar dan Jakarta, iklan ini menampilkan keindahan dari kedua kota tersebut. Pantai? Cek! Bundaran HI? Cek! Suasana Kedaerahan khas Bali? Cek! Kesibukan khas Jakarta? Cek!
  • Ceritanya bikin Baper
    Reza dan Ayu, dua remaja berbeda kota, pergi menggapai cita-citanya menjadi Bintang SMA. Premis yang sederhana dipadukan dengan narasi yang ringkas, grafis yang memanjakan mata dan musik latar yang bersemangat, bikin kita jadi baper abis setelah menyaksikannya.
  • Bikinan Makoto Shinkai?
    Bagi yang sudah mengikuti karya kreator Tenki No Ko itu, sepintas anime ini senapas dengan Cross Road. Menariknya, anime ini bukan dibuat oleh beliau maupun dari studio miliknya, ComixWave Films. TVC ini (diduga telah) diproduksi oleh Timeline Studio, rumah produksi asal Denpasar, Bali.
  • Promosikan Ajang Pencarian Bakat
    Bukan tanpa sebab, video animasi terbaru ini diproduksi demi mempromosikan kampanye terbaru minuman isotonik itu. Bintang SMA, ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Pocari Sweat untuk siswa SMA/sederajat se-Indonesia itu diselenggarakan sepanjang bulan September ini.
  • Waktu Remaja Singkat, Kejar Mimpimu Sekarang!
    “Jika kamu bertekad untuk mewujudkan mimpi, kamu pasti akan menemukan jalannya. Reza dan Ayu adalah kisah tentang dua anak SMA yang meraih mimpi di Bintang SMA. Tekad untuk melihat dunia lebih jauh membawa mereka ke tempat yang sama.” Demikian tulis Pocari Sweat di deskripsi iklan berdurasi 1 menit itu melalui akun YouTube-nya.

Jejepangan Adalah Iklan Pocari Sweat

Sebagai produk asal Jepang, Pocari Sweat termasuk yang konsisten menjaga branding-nya dengan baik. Tak cukup mengandalkan warna biru dan putih, minuman produksi Otsuka itu memanfaatkan betul ketenaran negara asalnya di kalangan anak muda.

Melihat tren pop culture Jepang yang cukup konsisten beberapa tahun ke belakang, Pocari Sweat mampu menjahitnya menjadi sarana promosi yang keren. Misalnya saja untuk iklan TVC, beberapa di antaranya menghadirkan Aelke Mariska dan JKT48. Tak cukup dengan talenta lokal, talenta asal Jepang Yuki Sasou serta model asal Filipina Rachel Anne Daquis pun diboyong demi mempromosikan produk tersebut.

Selain dalam iklan pendek, Pocari Sweat juga sempart menghadirkan web series bertajuk Onigiri. Seri berjumlah 6 episode itu diperankan oleh Sasou dan Haruka Nakagawa (alumni JKT48).

Pocari Sweat juga menghadirkan kampanye lainnya seperti #BornToSweat dan #SweatGeneratION. Edisi tahun 2018 dari #BornToSweat sendiri dibuat unik dengan menyajikan usaha Nakagawa bersepeda dari Jakarta ke Surabaya.

Loading...