Beranda » Game & Tekno » Mungkinkah Sony Umumkan Ponsel Xperia 2 di IFA 2019?

Mungkinkah Sony Umumkan Ponsel Xperia 2 di IFA 2019?

Bulan lalu, Sony telah menghadirkan Xperia 1 ke sejumlah negara termasuk Amerika Serikat. Namun minggu depan, perusahaan asal Jepang tersebut mungkin berencana mengumumkan Xperia 2, ponsel suksesor mereka.

Melansir dari Xperia Blog, sebuah gambar bocoran yang terlihat seperti prototip dari ponsel tersebut muncul ke publik. Dari gambar, diketahui bahwa ponsel ini memiliki form factor yang serupa dengan ponsel sebelumnya yang menggunakan rasio 21:9.

Ponsel Xperia 1 yang telah dirilis sebelumnya (SCMP)

Selain itu, Sony turut menyertakan lensa triple-camera -walaupun letak lensanya berpindah sedikit ke kiri atas- dan tetap memiliki tombol kamera dedicated. Penempatan tombol-tombol lainnya serupa dengan ponsel lawas Sony tersebut, termasuk dengan sensor sidik jari tersembunyi.

Walaupun begitu, spesifikasi dari ponsel prototip ini belum diumumkan saat berita ini diturunkan (31/8), namun kemungkinan ponsel tersebut dapat menggunakan jaringan 5G seperti ponsel lawas sebelumnya.

Penampakan belakang ponsel prototip Xperia (XperiaBlog)

Sony sendiri dikenal selalu lamban dalam melakukan perubahan besar pada line-up ponsel mereka. Apabila bocoran gambar tersebut benar, maka tradisi serupa akan terus berjalan. Akan sedikit sulit untuk berspekulasi mengenai apa saja yang mungkin akan terjadi dengan ponsel Xperia 2 itu.

Prototip Xperia terbaru (XperiaBlog)

Pada ponsel sebelumnya, Sony menyematkan prosesor Snapdragon 855 yang sayangnya tidak berfokus pada gaming. Sebab ponsel seperti Black Shark 2 Pro dan ASUS ROG Phone II lebih tertarik menyematkan Snapdragon 855 Plus kebanding Snapdragon 855 umum.

Namun, apabila Sony berencana memasang layar dengan refresh rate yang lebih cepat seperti OnePlus 7 Pro, pandangan calon pembeli mungkin akan berubah sedikit.

Sony sendiri telah merilis ponsel Xperia 1 pada bulan Juli lalu. Dengan spesifikasi yang cukup ‘besar’, perusahaan asal negeri sakura tersebut sayangnya masih belum bisa menyaingi ponsel kompetitor seperti Samsung, Xiaomi, dan Huawei.

Dibanderol sekitar $950 (Dolar Amerika Serikat), ponsel tersebut terlihat lebih panjang karena menggunakan aspect ratio 21:9. Melansir dari review The Verge, ponsel ini sayangnya terlalu mahal, kamera yang digunakan hanya berkualitas umum, dan layarnya terlalu gelap.

Uniknya, apabila kalian membeli ponsel ini, kalian dapat menggunakan aplikasi shooting film ala sinema dengan aplikasi Cinema Pro 4K.

 


Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membeli ponsel ini? Kirimkan komentar ada pada kolom komentar dibawah!

Leave a Comment

Loading...