Beranda » Game & Tekno » Yakuza 7 Rilis 2020 Mendatang, Akan Berubah Jadi Turn Based RPG

Yakuza 7 Rilis 2020 Mendatang, Akan Berubah Jadi Turn Based RPG

Sega mengumumkan bahwa salah satu seri terkenal mereka, Yakuza, akan mendapatkan seri baru yakni Yakuza 7 : Like A Dragon atau Ryu ga Gotoku Seven: Whereabouts of Light and Darkness di Jepang. Bukan lagi Kazuma Kiryu yang akan menghiasi game ini melainkan pendatang baru yakni Kasuga Ichiban, protagonis dari seri Yakuza Online yang merupakan permainan smartphone dan PC.

Seri Yakuza ini tidak lagi bertempat di Kamurocho melainkan di Yokohama yang dikabarkan 3 kali lebih besar. Satu hal yang mengejutkan fansnya adalah, dikabarkan bahwa game tersebut akan menggunakan mekanisme turn-based RPG seperti Persona ketimbang beat ‘em up seperti seri-seri Yakuza yang kita tahu dan cintai. Namun, sutradara Toshihiro Nagoshi mengatakan bahwa jika mekanisme tersebut dibenci fans, maka mereka akan kembali ke mekanisme lama.

Banyak yang berspekulasi bahwa mekanisme turn-based RPG tersebut merupakan hasil dari video april mop yang dirilis Sega beberapa bulan lalu.

Yakuza sendiri sudah rilis di tahun 2005 untuk PlayStation 2 untuk seluruh dunia, namun baru benar-benar terkenal setelah Sega merilis Yakuza 0 yang merupakan permulaan dari seri Yakuza diikuti dengan remake Yakuza 1 yang berjudul Yakuza Kiwami yang dirilis untuk PlayStation 4 dan PC.

Yakuza 7: Like A Dragon direncanakan akan rilis untuk PS 4 pada tanggal 16 Januari 2020 di Jepang, Cina, dan Korea Selatan, kemudian di tahun yang sama untuk Amerika Utara dan Eropa. Seri ini sendiri bisa dimainkan di Tokyo Game Show 2019 pada tanggal 12 – 15 September 2019.


Jadi, bagaimana tanggapan teman-teman sekalian? beritahu kami di kolom komentar ya.

 

Loading...