SCTV Tayangkan UEFA Super Cup 2019

SCTV akan menayangkan UEFA Super Cup 2019 pada hari Kamis (15/8) mulai pukul 2.00 WIB dini hari.

Bertempat di BJK Vodafone Park, Istanbul, UEFA Super Cup 2019 akan mempertemukan jawara UEFA Champions League (UCL), Liverpool menghadapi jawara UEFA Europa League (UEL), Chelsea. Pertandingan yang akan menjadi English Derby pertama sepanjang sejarah UEFA Super Cup ini diyakini akan berlangsung menarik mengingat hasil berbeda ditorehkan kedua tim pada pekan pertama Premier League.

Liverpool menatap UEFA Super Cup 2019 dengan kepercayaan diri penuh usai menang 4-1 saat menjamu Norwich City, Jumat (9/8) waktu setempat, sementara Chelsea mendapat pelajaran berharga usai kalah empat gol tanpa balas saat bertandang ke kandang Manchester United, Minggu (11/8).

Nasib UEFA Champions League 2019-2020 di TV Indonesia

Sejumlah penikmat sepak bola Eropa di tanah air memang cukup dibuat kebat-kebit setelah UEFA merilis pengumuman bahwa mereka mencabut hak siar UCL dan UEL yang sebelumnya dimiliki oleh Futbal Momentum Asia (FMA). Dalam pengumuman tersebut, UEFA mencabut hak siar dikarenakan FMA gagal membayar biaya lisensi.

Selama semusim memegang hak siar UCL dan UEL, FMA membagi penayangannya ke sejumlah media. RCTI mendapat hak siar untuk free to air terestrial, sementara K Vision, Matrix TV, MNC Vision dan Vidio.com mendapat hak siar untuk TV berbayar di masing-masing platform yang digunakan. Selain MNC Vision yang menayangkan melalui MNC Sports dan Soccer Channel, siaran UCL dan UEL di TV berbayar ditayangkan pada saluran Total Sports Blast (TSB) 1 dan TSB 2 milik FMA.

Dicabutnya hak siar tersebut membuat UEFA menawarkan kembali hak siar UCL dan UEL serta UEFA Super Cup kepada pihak lain. Dikutip dari SportBusiness.com, UEFA sedang menuntaskan penjajakan dengan Elang Media Teknologi (Emtek) setelah sebelumnya menjajaki kerja sama dengan beIN Sports dan MNC Media.

Jika penjajakan tersebut dinyatakan berhasil, maka dengan pembelian paket hak siar tersebut, dapat diduga bahwa siaran UCL dan UEL musim ini akan kembali pulang ke SCTV setelah pada musim 2018-2019 ditayangkan oleh RCTI. Selain itu, diyakini pelanggan Vidio Premier tetap dapat menikmati siaran UCL dan UEL. Sementara untuk TV berbayar akan dilakukan lelang yang baru.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.