Beranda » Pop Kultur » Scrambled Jilid Ke-3 Akan Dirilis di Comic Frontier 13

Scrambled Jilid Ke-3 Akan Dirilis di Comic Frontier 13

Scrambled jilid ke-3 ternyata akan bisa dibeli, dibaca, dan disimpan ke dalam rak koleksimu dalam waktu dekat. Pasalnya, melalui Instagram resmi dari pengarangnya, Rosalina Lintang, dia mengabarkan kalau dia akan membawa bukunya ini di katalog penjualan Comic Frontier 13-nya nanti. Comic Frontier atau yang biasa disingkat Comifuro atau CF ini merupakan pasar industri kreatif lokal ternama di Indonesia. Acara ini juga terinspirasi dari Comic Market milik Jepang. Di acaranya yang ke-13 ini, acara ini akan diadakan di Balai Kartini Expo, pada 7-8 September 2019.

https://www.instagram.com/p/B1q-xWhHdyC/

Tidak hanya komik jilid ke-3 dari Scrambled yang akan dibawa ke acara ini, masih ada banyak merchandise menarik lainnya yang akan dijual di sana. Di antaranya gantungan kunci 2 sisi, lanyard, stiker, pin, dan barang terbatas yaitu topi dan tempat pensil yang bertemakan Scrambled. Tentunya dia juga membawa komik jilid sebelumnya, yang diterbitkan oleh penerbit KOLONI. KOLONI merupakan imprint penerbit m&c! yang khusus menerbitkan komik lokal. Komik ini sendiri sebenarnya baru akan dirilis secara merata di Gramedia pada 18 September 2019. Itupun kalian tidak akan mendapatkan bonus collectible card pada jilid ke-3 ini, jika membeli di toko buku.

Collectible card merupakan kartu koleksi karakter dari Scrambled ini. Di jilid ke-1 dan 2, kartu ini dimasukan ke dalam komiknya, dan isinya pun mengacak. Karena ada beberapa tingkat kelangkaan pada kartu koleksi ini. Kenapa jilid ke-3 kartu ini tidak akan ada di buku lagi? Karena Rosalina Lintang selaku pengarang merasa kecewa karena pernah melihat komiknya ini sudah dibuka segelnya pada toko buku, lalu diambil kartunya tanpa dibeli komiknya. Akhirnya dia memutuskan untuk memberikan kartu koleksi ini untuk transakasi khusus saja. Seperti acara Comic Frontier 13 ini, dan pembelian Pre Order yang sedang diadakan di Grobmart.

Tentang Komik Scrambled

Scrambled 3
© Scrambled / Rosalina Lintang, m&c!

Scrambled merupakan komik 4 panel strip, yang pertama kali diterbitkan oleh penerbit KOLONI pada 22 Maret 2017. Komik karangan Rosalina Lintang ini awalnya hanya kumpulan kisah komik pendek dari karakter-karakter buatannya di akun Instagram-nya. Cerita yang di Instagaram ini pun sebenarnya tidak memiliki plot pasti. Setelah itu diterbitkan di penerbit KOLONI, dengan kisah karakternya ini merupakan anak band di bangku SMA. Gambar-gambar komiknya ini bisa kamu lihat di akun Instagram-nya di sini.

Awalnya komik ini juga tidak tertulis akan berseri, awalnya tidak ada nomor jilid/volume pada buku pertamanya. Setelah dicetak ulang berkali-kali, komik ternyata mendapatkan buku ke-2, dan buku pertamanya lagi-lagi dicetak ulang dengan sampul baru, dan kali ini mempunyai nomor jilid di sampul terbarunya. Berikut sinopsis jilid pertamanya, yang diberikan oleh penerbit m&c!:

Sinopsis:

“Aku ingin membuat band di sekolah baruku ini!”

Setelah pindah sekolah, Filan Sebastian memutuskan untuk membuat sebuah band bersama teman-temannya yang baru.
Ada Visi, sepupu Filan yang pemalu. Axel, yang pendiam. Valent, yang populer tapi misterius. Dan Hosea, kakak kelas yang baik banget!
Inilah awal perjalanan dari band bernama “SCRAMBLED”!

Penulis hanya ingin mengingatkan, hati-hati khilaf yah di Comic Frontier 13 nanti~

Loading...