Beranda » Penyiaran » Isu PHK Massal, NET. TV: Tidak Ada PHK!

Isu PHK Massal, NET. TV: Tidak Ada PHK!

Isu PHK Massal di NET. TV yang berembus kencang sepanjang hari ini saat artikel sebelumnya diturunkan membuat para petinggi NET. TV angkat bicara. Dilansir dari detikcom dan CNN Indonesia, NET. TV membantah isu PHK massal yang menimpa perusahaan tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Komisaris Utama NET. TV, Wishnutama Kusubandio. “Barusan saya sudah ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Informasi yang disampaikan kepada saya oleh direksi tidak ada PHK seperti yang diberitakan,” kata Wishnutama kepada detikcom, Jumat (9/8).

Hal yang sama juga dilontarkan secara terpisah oleh Vice President PR & Corsec NET. TV Dede Apriadi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (9/8). “Informasi yang saya dapatkan dari direksi tidak ada PHK Massal seperti yang diberitakan.”

Dihubungi terpisah oleh detikcom, Chief Operating Officer NET. TV Azuan Syahril juga memberi penjelasan serupa. Dia memastikan kabar tersebut tidak benar.

“Kita kan bicara pada pemberitaan bahwa Net melakukan PHK, itu sih nggak benar sama sekali lah, nggak benar itu,” jelasnya.

 

Tawarkan Pengunduran Diri

Meskipun kompak membantah adanya PHK Massal NET. TV, namun Azuan tidak membantah adanya penawaran kepada karyawan NET. TV untuk mengundurkan diri.

“Yang ada kita di sini dalam rangka, salah satunya efisiensi segala macam, kita mencoba menawarkan ke karyawan yang berminat mengundurkan diri kita kasih kesempatan dan akan diberikan benefit,” kata Azuan.

Azuan mengakui industri televisi memaksa NET. TV melakukan efisiensi demi mempertahankan eksistensinya. “Sebenarnya gini sih, kita kan lagi situasi kayak gini, kompetisi, situasi ekonomi segala macam, teknologi ke depan juga membuat perlu dilakukan strategi baru. Nah kaitan dengan itu, kita sebenarnya kalau bicara PHK sih nggak ada ya,” paparnya.

Namun dia enggan memberi tahu apa benefit yang akan didapatkan karyawan Net TV yang mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“Itu juga kita lakukan dengan mufakat kedua belah pihak,” sebutnya.

Dilansir dari tribunnews.com, Azuan menyebut, karyawan NET TV menyambut kebijakan ini dengan sangat baik. “Sekarang ini yang mengundurkan diri sudah 20-an ada, di bulan ini. Begitu kami beri penawaran mereka langsung respons,” ujarnya.

Tidak Terkait IPO

Isu PHK Massal NET. TV memicu beberapa spekulasi di masyarakat, salah satunya mengaitkan isu ini dengan batalnya IPO yang dilakukan oleh Net Visi Media, induk usaha NET. TV. Sempat direncanakan untuk melantai di bursa saham sejak 2018, nyatanya Net Visi Media justru keluar dari daftar rencana IPO yang dikeluarkan Bursa Efek Indonesia per tanggal 7 Juli 2019.

Mengenai kaitan akan isu tersebut, Azuan menampik hubungan antara kedua isu tersebut, menururt Azuan, IPO merupakan kebijakan dari pemegang saham. “Itu kan rencana ya (IPO), kan tahapannya juga kan banyak ya, panjang ya, dan itu kan lebih pada strategi dari pemegang saham juga, […] Saya belum bisa jawab kalau soal IPO ya. Soal IPO kan hal yang berbeda ya. Itu lebih kepada kepentingan dari pemegang saham,” ucap Azuan.

Loading...