Akhirnya! If My Heart Had Wings Akan Rilis di Switch Bulan September Ini

Pada hari Rabu (28/08) lalu, publisher MoeNovel mengumumkan bahwa mereka akan merilis gim visual novel If My Heart Had Wings di Nintendo Switch. Gim itu dikabarkan akan dirilis secara digital di Switch pada 5 September mendatang.

Mengutip dari situs Gematsu, pembelian gim tersebut secara pre-order sudah tersedia dengan harga 2.250 yen, harga setelah diskon. Selain itu, game tersebut akan memiliki tiga pilihan bahasa yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Tiongkok Daratan (Cina).

Gim produksi pengembang PullTop ini pertama kali dirilis di Jepang pada bulan Juli 2012 untuk platform PC. Publisher MoeNovel kemudian merilis ulang gim tersebut di situs Steam pada Juni 2013. Versi Bahasa Inggris tersebut kemudian di-porting ke Android serta iOS setahun kemudian.

Di Jepang sendiri, visual novel ini memiliki DLC tersendiri yang dirilis di PlayStation 3 dan PS Vita. DLC tersebut berisikan alur cerita tambahan dengan judul If My Heart Had Wing: Cruise Sign, dan  If My Heart Had Wing: Flight Diary. Keduanya dirilis pada bulan Maret 2016.

if my heart had wings_switch 1
Tampilan permainan di Nintendo Switch (@MoeNovel)

If My Heart Had Wings sendiri menceritakan tentang Aoi Minase yang tersesat saat kembali ke kampung halamannya merasa tersesat setelah melihat perkembangan luar biasa di kampungnya tersebut. Yang pada akhirnya ia menemukan sebuah bukit penuh dengan kincir angin, yang nantinya, ia akan bertemu dengan gadis bernama Kotori.

Kotori merupakan gadis berkursi roda, yang nantinya akan menemani Aoi bersama teman-temannya disebuah klub pesawat SMA, yang tengah ditentang pihak sekolah dan akan terancam bubar. Akankah masa-masa SMA Aoi dan Kotori dapat berjalan lancar?

Gim ber-genre Visual Novel memang digandrungi di Jepang. Maka tak heran kebanyakan produksi Visual Novel berkualitas berasal dari negeri sakura tersebut. Apa pandangan kalian mengenai gim produksi PullTop ini? Punya pengalaman lucu atau sedih selama memainkan gim ini? Langsung saja kirimkan jawaban kalian di kolom komentar dibawah!


Hai NawaReaders! Jangan lupa datang ke Battle of The Toys 2019 @ JIEXPO Kemayoran Hall B3. Mulai hari Sabtu, 31 Agustus hingga 1 September 2019. Nawala Karsa Indonesia, official Media Partner of Battle of The Toys 2019


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.