Film Original “Hello World” Dapatkan Adaptasi Manga Kedua

Situs Shounen Jump+, penerbit manga online asuhan Shueisha, baru saja mengumumkan bahwa film anime original yang sebentar lagi akan rilis pada bulan September nanti, Hello World, akan mendapatkan adaptasi manga kedua dari mangaka Rippo Inukai. Rencananya, manga spin-off bergenre komedi romantis ini akan dirilis di Shounen Jump+ pada 9 Agustus mendatang.

Sebelumnya, adaptasi manga pertama Hello World yang telah digarap oleh Manatsu Suzuki (Lostorage conflated WIXOSS) dan Yoshihiro Sono (perancang gambar Tokyo Ghoul, Kabaneri of the Iron Fortress) baru saja dirilis langsung dua chapter pada 19 Juli lalu di majalah Ultra Jump, yang juga asuhan penerbit Shueisha.

 

Tentang Hello World: Kisah Cinta dari Masa Depan

Hello World, sebuah film bergenre sains fiksi dan roman ini mengisahkan kehidupan seorang pemuda SMA bernama Naomi Katagaki yang tiba-tiba saja bertemu dirinya dari masa depan, tepatnya dari 10 tahun mendatang. Bersama-sama, mereka harus berupaya untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Ruri, yang akan Naomi masa sekarang kencani dalam tiga bulan ke depan.

Film ini akan ber-setting di kota Kyoto pada masa depan, yaitu tahun 2027. Meskipun dari masa depan, tidak melulu sebuah film harus menyajikan ilustrasi serba futuristik khas era modern yang banyak dibayangkan orang. Hello World juga akan menampilkan situs-situs menarik dan terkenal yang ada di kota Kyoto, seperti Kuil Kamo dan Fushimi Inari Taisha.

Film garapan Tomohiro Ito dan Graphinica ini nantinya akan segera tayang di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 20 September.

 

Kisah Cinta Modern di Masa Depan

Film “Hello World” akan mengambil tempat di Kyoto pada tahun 2027. Nantinya, film ini juga akan menampilkan tempat-tempat wisata terkenal yang sering dikunjungi turis lokal maupun mancanegara, seperti kuil Fushimi Inari Taisha dan Kuil Kamo.

Film ini akan menceritakan kehidupan seorang pemuda bernama Naomi Katagaki. Suatu hari, di depan Naomi yang sekarang, muncullah Naomi Katagaki dari masa depan. Naomi muda dan Naomi dari masa depan pun harus menyatukan kekuatan untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan Ruri, teman sekelas Naomi muda yang ia kencani tiga bulan dari saat cerita di mulai.

“Hello World” disutradarai oleh Tomohiko Ito (Sword Art Online, ERASED) dan diproduksi oleh Graphinica (Expelled from Paradise). Staf film ini meliputi Mado Nozaki sebagai penulis naskah dan Yukiko Horiguchi (K-ON!, Lucky Star, Tamako Love Story) sebagai perancang karakter.

Cast dari film ini adalah sebagai berikut:

  • Minami Hamabe sebagai Ruri Ichigyo
  • Takumi Kitamura sebagai Naomi Katagaki (muda)
  • Tori Matsuzaka sebagai Naomi Katagaki (masa depan)
  • Takehito Koyasu sebagai Tsunehisa Senko
  • Minako Kotobuki sebagai Ii Shizuka
  • Haruka Fukuhara sebagai Mirei Kadenokoji
  • Rie Kugimiya sebagai Karasu (Crow)

Hello World juga akan memiliki adaptasi manga yang digarap oleh Manatsu Suzuki (Lostorage conflated WIXOSS) dan Yoshihiro Sono (Tokyo Ghoul, Kotetsujou no Kabaneri). Rencananya, manga ini akan rilis langsung dua chapter di majalah Ultra Jump milik penerbit Shueisha pada edisi 19 Juli dengan halaman pembuka yang berwarna.

Film Hello World karya Toho ini akan hadir di bioskop-bioskop di Jepang mulai tanggal 20 September 2019. Hingga saat berita ini diturunkan, belum jelas apakah film ini akan dirilis di luar Jepang, termasuk di Indonesia. Semoga saja bisa dirilis di Indonesia juga, ya!