Beranda » Melihat Keseruan Acara D&D di Kota Depok!

Melihat Keseruan Acara D&D di Kota Depok!

KESERUAN ACARA D&D Di DEPOK – Pada hari sabtu 17 Agustus 2019, sebuah kafe board game di jalan margonda, Depok yang bernama Castle 8 mengadakan sebuah acara yang bertajuk “D&D For Beginner”. Acara ini diselenggarakan untuk menarik orang-orang yang tertarik untuk mencoba permainan yang bisa dibilang merupakan permainan tertua di dunia, Dungeons & Dragons atau biasa disebut D&D.

Sebanyak 30 peserta ikut meramaikan acara ini dimana 5 diantaranya adalah Dungeon Master (DM) atau Game Master (GM). Acara dimulai dengan perkenalan para Game Master dan cerita yang mereka bawakan. Kemudian para pemain memilih meja yang telah disediakan panitia untuk kemudian bergabung dengan Game Master pilihannya. Kemudian mereka mulai bermain dengan masing-masing perlengkapannya. Acara berlangsung dengan sangat meriah. Bermacam-macam ekspresi muncul dari wajah pemain, mulai dari senang hingga kekecewaan lantaran hasil dadu tidak sesuai harapan.

 

Setelah permainan selesai, penulis mencoba bertanya-tanya dengan beberapa pemain. Mereka mengaku senang bahkan tertarik untuk main lagi. Kebanyakan peserta adalah mereka yang baru pertama kali bermain D&D. Sisanya adalah yang dulu sempat main edisi sebelumnya atau bahkan hanya baru main sekali. Para DM & pengurus Castle 8 pun ikut senang karena bisa menyebarkan permainan tersebut dan diharapkan semakin banyak orang-orang yang tertarik.

Apa sih D&D itu?

D&D adalah sebuah board game RPG atau lebih terkenal dengan sebutan pen & paper RPG (Role Playing Game) dimana pemain berpetualang dengan karakter original yang telah mereka buat di dunia yang telah disediakan oleh DM. D&D pertama dibuat oleh Gary Gaygax dan Dave Arneson yang kemudian dimuncurkan oleh Tactical Studies Rules pada tahun 1974. Sekarang, D&D telah memasuki edisi ke 5 yang dirilis pada tahun 2014 oleh Wizards of the Coast yang bernama Dungeons & Dragons 5th Edition.

Kalian pun dapat bermain D&D juga baik online melalui situs roll20 maupun secara langsung. di wilayah Jabodetabek, sedikitnya ada 3 tempat yang umumnya dikunjungi pemain untuk bermain yakni Arcanum di Kuningan City, Folks di BSD, dan Castle 8. Penulis sendiri suka main di Caslte 8. Mereka menyediakan buku-bukunya lho untuk membantu pemain lebih memahami D&D.

Leave a Comment

Loading...