Beranda » Beberapa Penerbit di Indonesia Tertarik Dengan Novel Kimi no Na Wa

Beberapa Penerbit di Indonesia Tertarik Dengan Novel Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa atau yang berjudul lain Your Name, merupakan film anime garapan Makoto Shinkai. Film anime yang merupakan film anime dengan penghasilan kotor terbesar ke-2 di dunia ini juga pernah tayang di bioskop Indonesia, 2016 yang lalu. Juga, film anime ini mempunyai sebuah adaptasi novel. Ternyata, salah satu penerbit yang terkenal dengan terbitan J-Lit-nya yaitu Penerbit Haru, tertarik dengan lisensi novel ini. Tidak hanya mereka, ternyata masih ada penerbit asal Indonesia lain yang menginginkan lisensi novel ini. Tidak dibeberkan siapa penerbit asal Indonesia lain yang menginginkan lisensi itu.

Hal ini bisa diketahui melalui postingan dari akun Instagram Manager Haru, yang merupakan Manager dari Penerbit Haru;

Penerbit Haru Terlihat Sangat Niat Mengambil Judul Ini

Penerbit Haru juga terlihat sangat niat untuk memasukan novel Kimi no Na Wa ke daftar J-Lit mereka. Pasalnya, mereka awalnya bahkan mengadakan ‘sayembara’ untuk mengetahui seberapa minatnya pecinta J-Lit mereka, jika memang mau judul ini diterbitkan. Hal ini dilakukan oleh Manager Penerbit Haru sendiri di akun Instagram-nya. Mereka akan mempertimbangkan hal ini jika memang ‘sayembara’ ini mendapatkan ‘engagement’ yang tinggi.

“Data dan angka adalah salah satu bahan pertimbangan yang bisa kami bicarakan di meja redaksi sebelum memutuskan apakah judul ini layak untuk dipertimbangkan.”

Tulis Manager Haru di ‘sayembara’ terkait.

Sayembara yang dimaksud bisa kamu lihat di sini:

View this post on Instagram

Yowes saya mengalah. Novel ini sudah ada filmnya, juga sudah lama, memangnya kalian mau ini terbit? Sudah ada filmnya, lho. . . Jika kalian mendukung @penerbitharu menerbitkan buku ini, silakan like, comment, share, save apa pun itu yang bisa kalian lakukan terhadap postingan ini supaya saya bisa melihat angka dan data antusiasme kalian. Kirim ke teman kalian, suruh mereka melakukan hal yang sama. Semakin banyak semakin bagus. (Follow saya juga boleh, kalau follower saya naik jadi 10.000 gara2 ini, langsung saya cari lisensinya) . . Data dan angka adalah salah satu bahan pertimbangan yang bisa kami bicarakan di meja redaksi sebelum memutuskan apakah judul ini layak untuk dipertimbangkan. . . Mohon bantuannya. . . #yourname #kiminonawa #jlit #noveljepang #penerbitharu #myharustory

A post shared by Manager Haru (@managerharu) on

Juga niat mereka ini terlihat juga dari salah satu editor dari Penerbit Haru. Melalui akun Instagram konstantin999, di sana dibagikan sebuah tautan menuju Public Chat di sosial media Line. Public Chat Line apakah itu? Ternyata Public Chat di Line yang dibagikan merupakan ruang untuk membahas perkembangan lisensi Kimi no Na Wa, dan ruang diskusi untuk membahasnya. Sang pemilik akun Instagram tersebut adalah Andry Setiawan, salah satu editor Penerbit Haru. Dia juga mengharapkan sebuah rencana kolaborasi di Public Chat tersebut. Tautan dari Public Chat bisa kamu buka di bio dari akun Instagram konstantin999, di sini.

Apakah kamu juga menginginkan novel Kimi no Na Wa untuk diterbitkan di Indonesia? Kalian juga bisa membantu dengan mendukung Penerbit Haru di gerakan yang sudah mereka lakukan ini.

Baca juga ulasan film anime Makoto Shinkai terbaru, Weathering With You pada tautan ini.

Leave a Comment

Loading...