Agung Hercules Meninggal Dunia Akibat Kanker Otak

Agung Hercules Meninggal
Agung Hercules, sebelum dan saat sakit Kanker Otak

Agung Hercules Meninggal Dunia – Melansir dari Kumparan, Agung Hercules, penyanyi sekaligus pelawak yang dikenal dengan jargon “Tidak Goyang, Barbel Melayang” menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 16.00 WIB hari Kamis (1/8). Ia menderita penyakit kanker otak Glioblastoma Stadium 4 sejak lama dan baru diketahui publik pada 16 Juni lalu.

 

Glioblastoma merupakan kanker otak ganas yang termasuk dalam tumor stadium 4, bentuk paling mematikan dari glioma. Menurut para ahli, tumor yang menyerang Agung Hercules ini sangat agresif dan bisa menyebar dengan cepat ke bagian otak lainnya, dikutip dari Kumparan.

Agung Hercules sendiri meninggal dunia di Dharmais setelah beberapa hari memutuskan keluar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Ia diboyong ke Bandung untuk melanjutkan perawatan dengan pengobatan alternatif.

“Meninggal di Dharmais kurang lebih jam 4 sore, karena kanker otak,” kata Ferdians kepada kumparan, Kamis (1/8). “Ada cerita kenapa sampai 3 kali, insyaallah nanti kalau misalnya ini, bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi, kemo, radiasi di tahap pertama, lanjut kemo 6 bulan berturut-turut. Bismillah ikhtiar kita mendapat hasil terbaik,” tutur Mira saat menjelaskan bahwa ada tumor pada bagian kiri otak Agung. ‘Manusia Barbel’ itu sendiri sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali.

Sebelum Meninggal Dunia, Agung Hercules sudah mengalami perubahan fisik yang drastis. Kepalanya botak dan ototnya sudah menyusut lantaran penyakit yang dideritanya.

 


Nawala Karsa Indonesia turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dapat tabah melewati peristiwa ini.