Beranda » Pop Kultur » Bosan? Yuk Nonton 10 Virtual YouTuber Moe Terbaik Pilihan Kami!

Bosan? Yuk Nonton 10 Virtual YouTuber Moe Terbaik Pilihan Kami!

Tahukah kamu kalau Virtual Youtuber yang terbaik bukanlah Kizuna Ai saja? Terdapat lebih dari ratusan VTuber yang tersebar di jagad maya, dan bahkan diantaranya ada yang tergabung dalam Ahensi (agency) yang secara khusus menaungi karakter tersebut.

Namun pertama, apa itu VTuber? Siapa mereka? Nah, Vtuber sendiri merupakan sebuah tren dunia digital yang pertama kalinya muncul di Jepang. Pertamanya, tren tersebut diperkenalkan pada situs layanan video layaknya YouTube, yaitu NicoNico Douga.

Lalu, apakah mereka benar-benar hasil rekaan digital saja? Tentu saja tidak, karena karakter digital tersebut digerakkan dan dialihsuarakan oleh orang-orang tertentu menggunakan sejumlah perangkat lunak dan bahkan ponsel iPhone X sekalipun.

Nah, gak cuma Kizuna Ai saja, namun ada VTuber lainnya yang wajib kamu saksikan di Internet. Mau tau siapa saja mereka? Yuk simak list kami berikut ini!

Inilah 10 VTuber Terbaik Pilihan, Nomor 6 dan 8 Berasal dari Indonesia!

  1. Shirakami Fubuki
  2. HimeHina
  3. Sakura Miko
  4. KMNZ
  5. Nekomata Okayu
  6. Maya Putri
  7. Kaguya Luna
  8. Mintchan
  9. Mirai Akari
  10. IPO-Chan

Shirakami Fubuki

VTuber dari ahensi hololive ini melakukan debutnya sebagai artis di situs YouTube pada 31 Mei 2018. Ia mempunyai ciri khas layaknya rubah yang jinak, serta, ia merupakan gadis yang riang, selalu bercanda ria hingga terkadang ‘malu-malu’ tampil dalam videonya. Kini, Shirakami Fubuki sudah mempunyai sekitar 195.000 penggemar di YouTube.


HimeHina

Terdiri atas Vtuber Tanaka Hime dan Suzuki Hina, HimeHina merupakan kanal khusus gaming and entertainment, namun tak jarang mereka mengunggah klip musik disini. Mereka berdua pernah mengisi lagu ending dari anime Virtual-san wa Miteiru dengan judul Hitogata.

Bagaimana cara membedakan satu dengan yang lain? Nah, Hina sendiri menggunakan pakaian semi-militer, punya gaya bicara yang lebih santai serta lembut. Hime sendiri selalu memakai baju tradisional oriental, dan bertingkah layaknya orang hiperaktif.


Sakura Miko

Memulai debutnya pada bulan Agustus 2018, Sakura Miko, juga merupakan salah satu VTuber yang tergabung dalam ahensi Hololive. Ia mulai dikenal warganet setelah ia memainkan game Grand Theft Auto V. 

Dalam sejumlah video yang diunggah, ia mengaku gemar membahas topik gim dan anime. Bahkan ia punya impian untuk menjadi seorang Idol di Jepang.


KMNZ

KMNZ, atau dibaca KeMoNoZu, merupakan duo VTuber yang berkecimpung di bidang industri musik hip hop. Terdiri atas Liz dan Lita, KMNZ menciptakan musik serta music video dengan dibantu oleh Wright Flyer Live Entertainment dalam urusan produksi.

VTuber yang mirip Kucing ini juga menjadi host acara Virtual BUZZ TALK! yang ditayangkan di stasiun TV Jepang Tokyo MX. Dimana mereka berdua bertugas untuk mewawancarai rekan sejawat mereka sesama VTuber.

Keduanya memiliki kanalnya masing-masing, serta memiliki lebih dari 100.000 penggemar di YouTube. Kabar baiknya, mereka akan tampil di Indonesia dalam event CSF 2019 Surabaya, lho!

#CSF2019 Pengumuman pertama guest virtual dari Jepang, kini CSF akan mendatangkan KMNZ langsung dari Jepang!Temui…

Posted by Creators Super Fest on Saturday, 3 August 2019


Nekomata Okayu

Merupakan anggota terbaru dari ahensi hololive, Nekomata Okayu memulai debutnya sebagai VTuber sejak April 2019 di YouTube. Ia sendiri lebih sering muncul dalam Hololive Gamers, dimana anggota ahensi hololive bermain game satu sama lain.

Kamu sendiri juga dapat berinteraksi dengan Okayu secara langsung melalui akun Twitter-nya.


Maya Putri

Siapa yang tak kenal Maya Putri? VTuber asli Indonesia ini memulai debutnya pada 19 Agustus 2018, dan memiliki karakteristik yang cukup menarik dibandingkan dengan VTuber yang lain. Maya sendiri memiliki tingkah laku yang agak malu-malu namun bertutur kata halus.

Maya Putri sendiri memiliki hobinya tersendiri, yaitu bermain online games, nyanyi, dan Tidur. Dan hanya dalam satu tahun, kanal YouTube miliknya kini sudah di-subscribe oleh 169.000 penggemar.


Kaguya Luna

Salah satu Virtual Youtuber terbaik yang dikenal karena kelakuannya yang sableng, Kaguya Luna, merupakan VTuber dibawah naungan ahensi The Moon Studio dan memulai karirnya sebagai VTuber gamers, serta penyanyi pada bulan September 2017. Desain Luna sendiri dibuat oleh Mika Pikazo.

Luna, yang berusia 144 tahun, kemudian memulai debutnya di stasiun TV Jepang TOKYO MX bersama dengan KMNZ. Ia bahkan pernah didaulat menjadi brand image dari produk mie instan Nissin yaitu Nissin U.F.O, dan berkolaborasi dengan band metal asal Jepang Maximum the Hormone.


Mintchan

VTuber asal Indonesia, Mintchan, berhasil mengambil hati para penontonnya dengan berbagai konten menarik layaknya youtubers lainnya, namun dalam bentuk 3D model lucu khas anime jejepangan.

Dalam waktu 5 bulan setelah debut, ia dapat berkembang dan terus dikenal publik. Bahkan nantinya, ia akan menjadi guest star di Indonesia yaitu, Creators Super Fest 2019 Surabayadan Battle of The Toys Jakarta.


Mirai Akari

Mirip dengan Chitoge dari seri Nisekoi, Mirai Akari, merupakan VTuber yang ‘kabarnya’ merupakan seorang time traveller yang dikirim ke tahun 2017 tanpa alasan konkrit. Tanpa misi yang jelas, kini ia mencoba untuk menyatukan seluruh umat manusia melalui kanal YouTube miliknya yang sudah di-subscribe sebanyak 750.000 penggemar.

Akari sendiri tergabung dalam ahensi bernama Entum, bersama dengan Nekomiya Hinata dan sejawat lainnya.


IPO-Chan

Lebih dikenal karena merupakan personafikasi dari Internet Positif, IPO-Chan merupakan karakter yang awalnya dibuat untuk serial komik oleh Rouzille Art.

IPO-Chan sendiri mulai eksis di YouTube pada 25 Agustus 2018, dan mulai memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas. Video ini sendiri dibuat berkat bantuan Ace Yoen, yang bertugas sebagai pemodel 3D karakter IPO-Chan.

Sayang, karakter personafikasi tersebut terakhir muncul di Internet 11 bulan lalu (dihitung dari Agustus 2019). Belum ada perkembangan terbaru mengenai karakter ini, yang pasti, kita tunggu saja kedepannya!

 


Bagaimana? Apakah ada salah satu Virtual Youtuber terbaik milikmu dalam list diatas? Kalau belum, kirimkan rekomendasi anda pada kolom komentar dibawah. Sayonara!

Loading...