Beranda » Wah, Ini 10 Video Game Jepang di Bulan Agustus 2019 Minggu Ketiga!

Wah, Ini 10 Video Game Jepang di Bulan Agustus 2019 Minggu Ketiga!

Video Game Jepang Agustus 2019 – Famitsu baru-baru ini mengeluarkan daftar peringkat penjualan 10 video games Jepang terbaik bulan Agustus 2019 berdasarkakan penjualan per-minggu ketiga. Penasaran apa saja daftarnya? Berikut daftarnya!

Top 10 Peringkat Video Game Jepang

10. Jikkyō Powerful Pro Yakyū (Nintendo Switch)

Game ini adalah remake dari Jikkyō Powerful Pro Yakyū 9 yang sempat rilis untuk PlayStation 2 di tahun 2000an. tidak heran jika game ini populer mengingat baseball sangat diminati warga setempat. Game ini rilis pada 27 Juni dengan penjualan per minggunya 9.223 kopi dan total penjualan sebanyak 144.163 kopi

9. Super Mario Party (Nintendo Switch)

Game pamungkas Nintendo dalam “mempererat” tali persahabatan yang akhirnya muncul dengan mini game yang dijamin akan membuat suasana menjadi ceria sesaat sebelum perdebatan memuncak. Game ini dirilis pada 5 Oktober 2018 dengan penjualan per minggunya sebanyak 9.507 kopi dan penjualan total sebanyak 1.087.514 kopi.

8. Olympic Games Tokyo 2020 : The Official Video Games (Versi Nintendo Switch)

Untuk menyambut olimpiade yang akan diselenggarakan di Jepang, Sega mendapatkan kehormatan untuk membuat game mengenai olimpiade. Kalian bisa bepartisipasi di sejumlah cabang olah raga seperti lari 100 meter, tolak peluru, dan lain-lain. Game ini rilis pada tanggal 24 Juli dan terjual sebanyak 10.263 kopi tiap minggunya dan 35.631 kopi secara keseluruhan.

7. Pokemon: Let’s Go, Pikachu!/Pokemon: Let’s Go Eevee! (Nintendo Switch)

Game Freak dan Pokemon Company mengejutkan fansnya dengan sebuah game yang merupakan remake dari Pokemon Red/Blue/Yellow yang rilis di GameBoy yang kemudian rilis ulang untuk GameBoy Advance. Di game ini, kalian dapat berinteraksi dengan Pikachu atau Eevee. Game ini menawarkan gameplay yang berbeda dari game pokemon pada umumnya karena game ini menggunakan mekanisme ala pokemon Go dimana pemain akan menjelajahi wilayah Kanto dan menangkap pokemon… tanpa bertarung, melainkan dengan langsung melempar pokeball. Game ini dirilis pada tanggal 16 November 2018 dan terjual sebanyak 10.606 kopi per minggunya dan 1.608.759 kopi secara keseluruhan.

6. Minecraft (Versi Nintendo Switch)

“Creeper? aw man~~~” Tentu Minecraft tidak butuh perkenalan. Game buatan Mojang ini sangat terkenal dan tidak heran jika Nintendo Switch dilirik karena fleksibilitas nya untuk bermain ketika bepergian. Game dimana kalian bisa membangun rumah bahkan negara dan berpetualang bersama teman-teman tentu akan menyenangkan. Game ini dirilis tanggal 21 Juni 2018, dan berhasil terjual sebanyak 13.257 kopi per minggunya dan 889.419 kopi secara keseluruhan.

5. Mario Kart 8 Deluxe (Nintendo Switch)

Game yang merupakan pindahan dari Mario Kart 8 yang dirilis untuk Nintendo WiiU ini memang dari dulu sungguh menyenangkan dimana kita balapan menggunakan karakter dari Mario Bros yang kita tahu dan cintai. Game ini tetap seperti versi WiiU hanya ditambah dengan semua karakter DLC (Downlodable Content), grafik yang dipercantik, dan mode baru yaitu balloon fight dimana pemain berlomba-lomba mengambil balon dari pembalap lain. Game ini dirilis pada 28 April 2017. Game ini terjual per minggunya sebanyak 14.977 kopi dan total penjualan sebanyak 2.414.267 kopi.

4. Fire Emblem: Three Houses (Nintendo Switch)

Apa jadinya jika game RPG taktik ketemu Persona, Harry Potter, dan Romance of Three Kingdom? Ucapkan halo kepada seri terbaru Fire Emblem yaitu Fire Emblem Three Houses. Game ini menceritakan tentang seorang tentara bayaran yang diminta untuk menjadi guru di sebuah biara. Nantinya kalian dapat memilih satu dari tiga kelas yang masing-masing mewakili negara mereka (omong-omong, Bernedetta best girl). Penulis sedang aktif stream game ini di channel Twitch nya lho. Game ini rilis pada tanggal 26 Juli, terjual sebanyak 15.042 kopi per minggunya dan total penjualan sebanyak 213.592 kopi.

3. Super Smash Bros. Ultimate (Nintendo Switch)

“No item, final destination, Fox only.” Ya. bagi sebagian orang, candaan itu sudah sering dilontarkan. Game buatan ayah Masahiro Sakurai melalui Sora dan Bandai Namco Entertainment ini selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu fansnya. Bagaimana tidak? 80 karakter yang terkumpul dari seri video game yang terkenal di kalangan masyarakat luas seperti Super Mario, Link, Zelda, Dongky Kong, dan sekarang bergabung Joker dari Persona 5 dan Yuusha dari Dragon Quest siap untuk bertarung! Game yang dapat dimainkan 2 hingga 8 orang ini selalu menjadi game wajib pemilik konsol Nintendo. Game ini rilis pada 7 Desember 2018, dan berhasil terjual sebanyak 16.017 kopi per minggunya dan 3.213.315 kopi secara keseluruhan.

2. Tsuri Spirits Nintendo Switch Version.

Game ini cukup unik karena awalnya, game ini merupakan game arcade. Sesuai judulnya, game tersebut dirilis ulang di Switch. inti dari game ini adalah memancing ikan-ikan mulai ikan mas hingga ikan hiu. Game ini dibuat oleh Bandai Namco Entertainment yang dirilis pada tanggal 25 Juli. Game ini berhasil terjual sebanyak 31.482 kopi per minggunya dan 125.909 kopi secara keseluruhan.

1. Super Mario Maker 2 (Nintendo Switch)

Setelah sukses dengan game pertamanya di Nintendo WiiU, Nintendo akhirnya merilis sekuelnya yang jauh lebih mendalam dan tentunya siap membuat orang-orang frustrasi dengan level-level yang kalian buat. Super Mario Maker adalah game dimana kalian dapat membuat level Super Mario sendiri dan membagikannya secara online. Tujuannya adalah agar orang-orang dapat memainkan level kalian. Kalian pun dapat memainkan level-level orang. Game ini dirilis pada tanggal 28 Juni. penjualan per minggunya berhasil mencapai 46.424 kopi dan total penjualan sebanyak 536.839 kopi.


Bagaimana, apakah kalian senang atau kecewa dengan daftar Video game Jepang bulan Agustus 2019 ini? Sudah tahu mau membeli yang mana? Beritahu kami di kolom komentar, ya!

Leave a Comment

Loading...