YouTuber Kimi Hime Dipanggil Kominfo Karena Konten Vulgar

YouTuber konten gaming Kimi Hime, baru saja direncanakan akan dipanggil oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait video-video miliknya di kanal video YouTube yang dinilai terlalu vulgar.

Semuanya berawal dari sebuah aduan dari Komisi I DPR RI. Komisi I DPR RI memang sempat menerima laporan dari Asosiasi Pengawasan Penyiaran Indonesia (APPI) terkait video-video Kimi. Plt Humas Kemenkominfo Fernandus Setu mengatakan bahwa panggilan terhadap Kimi Hime dilakukan setelah menerima aduan tersebut.

Pria yang kerap disebut Nando itu juga menjelaskan bahwa APPI meminta agar Kemenkominfo segera memblokir konten-konten milik Kimi karena dianggap sarat akan pornografi. Hal ini dinilai cukup meresahkan, mengingat kebanyakan pengikut atau subscribers (pelanggan) konten video Kimi masih berusia belia.

“Kami sudah kirim DM Instagram dan surel ke Kimi Hime. Tapi belum ada tanggapan, baru siang tadi (22/7) kami dapat nomor ponselnya tapi belum ada tanggapan lebih lanjut,” ujar Nando saat ditemui di gedung DPR RI, Senin (22/7).  “Kami baru benar-benar tahu konten itu, dan itu diputar dalam rapat di Komisi I. Memang dia bermain (sejenis) PUBG, dan kalau di YouTube itu hasil permainannya ditayangkan dan dia sendiri sambil komentar dan pakai baju seksi.”

Tentang Kimi Hime

Kimi Hime, yang memiliki nama asli Kimberly Khoe, adalah seorang pembuat konten gaming di kanal video YouTube. Sama seperti pembuat konten gaming PewDiePie, ia juga mengomentari gim-gim yang ia mainkan. Hanya saja, Kimi kerap kali memakai pakaian minim dalam tiap-tiap videonya.