PewDiePie Menyumbang $10000 Untuk Menghormati Etika

Felix Kjellberg, atau lebih dikenal sebagai YouTuber dengan nama PewDiePie, telah menyumbang lebih dari Rp 140 juta ($10000) kepada pembuat konten amal kesehatan mental setelah meninggalnya Etika.

Tentang Etika

Etika adalah YouTuber dengan nama asli Desmond Amofah. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal pada Juni lalu setelah menerbitkan postingan yang mengkhawatirkan. Video yang ia unggah biasanya berhubungan dengan game Nintendo.

Dalam waktu tujuh tahun, ia berhasil mendapatkan lebih dari 800.000 follower setia di YouTube dan Switch. Ia memanggil pengikutnya dengan sebutan JoyCon Boyz, mengikuti nama kontroler yang digunakan di konsol Nintendo Switch.

Peranan PewDiePie

PewDiePie membagikan penghormatan kepada Etika setelah kematian dikonfirmasi, memberi tahu para pengikutnya:

“Sulit untuk menyadari bahwa dia benar-benar pergi, meninggalkan kita terlalu cepat. Kau akan terus hidup dalam hati kami. Beristirahatlah dengan tenang @Etika”

Dia lalu menambahkan,

“Jika kau berjuang secara mental, berbicaralah dengan seseorang yang dekat denganmu atau teleponlah, jika menurutmu itu penting!”.

Dia juga membagikan nomor darurat untuk beberapa negara.

PewDiePie menyumbang $10.000 pada sebuah aliran amal, Play with PewDiePie ft. Jack Black, yang bertujuan untuk menciptakan platform untuk membawa kesadaran akan masalah kesehatan mental di antara pembuat konten.

Pewdiepie

GoFundMe mereka telah melebihi target $30.000. Pada situs pengumpulan amal tersebut mengatakan,

“Selama beberapa tahun terakhir, selebritas, YouTubers, streamer, dan influencer, menghadapi tekanan publik yang luar biasa yang berujung pada hilangnya kesehatan mental mereka.”

“Karena karir mereka mengharuskan mereka untuk menjadi subjek pengawasan publik, banyak dari mereka yang paling rentan terhadap tantangan yang diciptakan media sosial untuk kesehatan mental.”

Misi DLive adalah menciptakan platform streaming langsung yang memberdayakan creator dan viewer melalui sistem penghargaan revolusioner yang membuktikan fakta bahwa kami peduli dengan streamer dan viewer.
“Kami telah memutuskan untuk terus membawa kesadaran terhadap masalah ini dan menunjukkan inisiatif dukungan kami yang memperjuangkan kesadaran dan perawatan kesehatan mental secara global.”
Donasi akan diberikan untuk mendukung National Alliance on Mental Illness (NAMI), yang membantu warga Amerika yang menderita penyakit mental. .