Orbital Era, Film Animasi Terbaru dari Kreator Akira

Orbital Era

Masih dari Anime Expo kembali, Sutradara dan komikus Akira umumkan judul barunya berjudul “Orbital Era”. Film ini akan diproduksi penuh oleh Sunrise (bagian dari bandai Namco). Nawala Karsa telah membuat dua artikel baru yang bisa kalian baca disini. Informasi baru dari Katsuhiro Otomo merupakan proyek anime baru, remaster film, sampai kolaborasi artbook.

Proyek terbaru ini diumumkan saat Pers yang diadakan di Los Angeles oleh Makoto Asanuma, Yasumasa Tsuchiya presiden dan produser Sunrise. Katsuhiro Otomo juga turut hadir memeriakan acara ini dan banyak proyek yang telah diumumkan pada acara ini.

Film ini menjadi yang ketiga dibuat Otomo setelah Akira dan Steamboy. Berlokasi di stasiun luar angkasa pada cuplikan trailer singkat ditayangkan skateboard melayang di dekat stasiun luar angkasa, disebut juga “sebagai kisah sepanjang usia”.

Cerita berlangsung pada koloni luar angkasa sedang dalam pembangunan, disebut sebagai kisah aksi petualangan dari beberapa seorang anak di lingkungan dan masyarakat yang tidak biasa kini terus menjalani kehidupan mereka sementara dan juga takdir akan mendekati mereka.

Komentar terbaru Katsuhiro Otomo untuk Orbital Era:

Aku sangat senang karena akhirnya dapat membawa judul film animasi baru.

Film inilah yang ingin kuperlihatkan kepada dunia saat ini.

Saat ini kita masih di tengah produksi, tetapi aku ingin membuat film yang dapat dinikmati oleh banyak orang.

jadi nantikan ya! – Katsuhiro Otomo

Katsuhiro Otomo juga memiliki judul Orbital Era lainnya yang terbit di majalah Young Jump di tahun 2001 dengan sedikitnya 4 halaman, cerita pendek ini juga dimunculkan kembali di artbook otomo “Kaba 2” dengan tema pesawat terbang model kuno.

Berikut website resmi mereka dan juga cuplikan trailer perdana di youtube resmi Sunrise:


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.