Beranda » Pop Kultur » Nonton Bareng Detective Conan Movie: The Fist of Blue Sapphire

Nonton Bareng Detective Conan Movie: The Fist of Blue Sapphire

Conan Fans Club. komunitas penggemar Detective Conan yang memiliki anggota di seluruh Indonesia, mengadakan acara Nonton Bareng Movie Detective Conan The Fist of Blue Sapphire.

Acara Nonton Bareng ini dilakukan di kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jabodetabek, Medan, Semarang, dan Makassar.

Peserta Jabodetabek hanya perlu membayar Rp. 55.000 untuk mengikuti acara ini. Acara nonton bareng diadakan di CGV Depok Mall.

Conan Fans Club juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas seperti Detectives ID, Tangerang Otaku Community, Detective Conan & Magic Kaito Fans Indonesia, dan INA fandub.

Selain menonton film, panitia juga menyiapkan beberapa kuis dan permainan dengan berbagai hadiah menarik, seperti merchandise dan Novel. Acara ini juga dimeriahak beberapa Cosplay dari karakter Detective Conan. Berikut beberapa foto keseruan acara tersebut.

 

 

 

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire

Sinopsis

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta.

Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri berlibur ke Singapura bersama Sonoko Suzuki untuk menonton pertandingan Makoto Kyogoku dalam turnamen Karate. Kaito Kid pencuri yang menyamar sebagai Shinichi Kudo juga ikut dalam rombongan tersebut untuk mencuri permata yang menjadi hadiah turnamen Karate tersebut. Kaito juga menyelundupkan Shinichi Kudo yang asli atau Conan Edogawa ke Singapura karena sebelumnya terjadi pembunuhan yang mengatas namakan dirinya.

Review

Film Detective Conan : The Fist of Blue Sapphire adalah movie ke-23 dari serial Detective Conan. Film ini merupakan salah satu movie Detective Conan yang cukup sukses dan berhasil mengalahkan jumlah penonton Avengers: Endgame di Jepang.

Film ini berlatar di Singapura sehingga banyak percakapan yang menggunakan bahasa Inggris. untungnya bukan Singlish.

Komedi yang disajikan sangat baik. Momen ketika Conan menyamar sebagai penduduk lokal menahan kecemburuannya ketika pacarnya, Ran Mouri berduaan dengan Kaito Kid yang menyamar sebagai dirinya memancing tawa penonton.

Aksi yang disajikan juga sangat menarik. Conan dan Kaito Kid bekerja sama untuk mengalahkan pelaku pembunuhan yang sangat cerdik. Klimaks dalam film ini juga sangat menegangkan.

 

Leave a Comment

Loading...