Nintendo: Joy-Con Drift Akan Diperbaiki Secara Gratis!

Joy-Con Drift

Menurut sebuah laporan oleh Vice, masalah pergeseran Switch Joy-Con Nintendo yang baru-baru ini meningkat menjadi gugatan sebagian ditangani oleh Nintendo dengan membuat perbaikan untuk Joy-Con drift secara gratis, dan pengembalian uang bagi mereka yang sebelumnya sudah membayar perbaikan drift Joy-Con.

Rinciannya berasal dari memo Nintendo internal yang disediakan oleh sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, yang menyatakan bahwa “pelanggan tidak lagi diharuskan untuk memberikan bukti pembelian untuk perbaikan Joy-Con”, dan bahwa “tidak perlu untuk mengkonfirmasi status jaminan. Jika pelanggan meminta pengembalian uang untuk perbaikan Joy-Con yang sebelumnya dibayar dengan mengkonfirmasi perbaikan sebelumnya dan kemudian mengeluarkan pengembalian uang. ”Ini juga menyatakan bahwa jika perwakilan dukungan pelanggan bertemu dengan pelanggan dengan masalah drift, mereka harus memandu mereka melalui prosedur pemecahan masalah, lalu keluarkan perbaikan tanpa biaya jika itu tidak berhasil.

Sebelumnya, Nintendo hanya mengirim tanggapan standar kepada orang yang menanyakan masalah seperti yang terlihat di bawah ini:
“Di Nintendo, kami sangat bangga dalam menciptakan produk-produk berkualitas dan kami terus melakukan peningkatan pada mereka. Kami mengetahui laporan terkini bahwa beberapa pengontrol Joy-Con tidak merespons dengan benar. Kami ingin semua konsumen kami bersenang-senang dengan Nintendo Switch, dan jika ada yang kurang dari tujuan ini, kami selalu mendorong mereka untuk mengunjungi http://support.nintendo.com sehingga kami dapat membantu. ”

Intinya, Joy-Con drift adalah sebuah masalah pada joystick pengontrol yang memasukkan arah bahkan ketika itu tidak digerakkan oleh pemain. Singkatnya, ini adalah hasil dari keausan yang dipercepat, dan gugatan yang diajukan oleh firma hukum Chimicles, Schwartz Kriner & Donaldson Smith, mengklaim dugaan cacat pada pengendali Joy-Con yang menyebabkan masalah ini.

Pada awalnya, topik muncul sekali lagi baru-baru ini di Reddit, dengan survei yang kemudian dilakukan oleh Chimicles untuk mendapatkan lebih banyak data tentang masalah ini. (Catatan: Situs ini sedang down, kemungkinan karena tekanan server.) Sekarang, tampaknya Nintendo mungkin sedang menghadapi biaya. Masalah itu sendiri belum pernah ditangani oleh Nintendo sendiri.