Nantikan kemeriahan Bekraf Game Prime 2019 tahun ini!

Bekraf Game Prime

Bekraf Game Prime 2019 (BGP) kembali hadir menjadi bagian acara industri gim terbesar di indonesia. Pada tahun lalu BGP telah sukses meraup animo yang lebih dari 16.000 pengunjung pada 3 hari diselenggarakan. Tahun ini mereka telah memperkirakan sekitar 18.000 lebih pengunjung turut meramaikan acara ini.

Berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), BGP 2019 kembali di gelar selama dua hari pada tanggal 13 sampai 14 juli 2019, bertempat di lokasi Balai Kartini, Jakarta. Tema kali ini “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business.”. Diharapkan juga BGP kali ini bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di indonesia, melainkan juga salah satu dari acara industri gim papan atas di kawasan asia tenggara.

Hari Sungkari dari Deputi infrastruktur Bekraf, mengatakan,

“Saat ini, gim bukan hanya sekedar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional. Selain itu industri gim saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher, serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas. Dan bagi para players, gim juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif, teamwork, serta berpikir kritis.” ucap Hari.

Oleh karena itu banyak hal yang bisa kalian temukan di BGP 2019 ini. Akan ada banyaknya puluhan gim developer lokal dalam negeri yang siap unjuk gigi untuk gim terbaru mereka. Sampai diadakan turnamen esports. Sebanyak 8 tim esports pro dan semi-pro akan bertanding dalam cabang Clash of Titans, antara lain: RRQ, Aerowolf, Louvre, Island of Gods, GGWP Esports, The Prime, Saints Indo dan Bigetron. Bagi pecinta gim Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), BGP akan menyajikan area khusus untuk bermain gim-gim VR & AR. Namun tidak hanya berupa gim digital saja, pengunjung juga dapat bermain berbagai macam board game fisik hasil karya para desainer indonesia.

Tempatnya Nostalgia kembali…

Bagi yang sangat ingin bernostalgia dengan dingdong, terdapat Arcade Center mini dari BGP 2019. Selain Arcade Retro pengunjung dapat mencoba simulator balap yang biasanya digunakan para pembalap profesional untuk latihan. Bagi para artist, baik dari komikus, ilustrator, ataupun artist gim, BGP 2019 menghadirkan suatu area khusus  yang menghadirkan banyak artist bertalenta di indonesia. Para kolektor toys & action figure juga dapat menambah koleksinya. Karena akan ada banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri di sini.

BGP 2019 akan mempersembahkan penghargaan kepada para developer lokal berprestasi selama satu tahun terakhir sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri gim indonesia. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di indonesia bisa berkesempatan memamerkan karyanya diluar negeri.

Informasi acara:

BGP 2019 dibuka secara umum dan gratis. Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan dengan cara mengunjungi link berikut ini. Informasi lebih lanjutnya lagi mengenai BEKRAF Game Prime 2019 dapat dilihat melalui website berikut ini atau menghubungi pihak game prime melalui [email protected].


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.