Menjadi ‘Wibutachi’ di Feature of Jam 5 SMA Negeri 42 Jakarta

Feature of Jam 5 SMA Negeri 42 SMAN 42

Feature of Jam – Tahun ini, gelaran dari ekskul bahasa Jepang SMA Negeri 42 Jakarta Timur kembali menggelar acara matsuri tahunan mereka. “Maho Shiro no Boken” menjadi tagline acara tersebut pada tahun ini.

Acara tahun ini sendiri dibuka oleh Master of Ceremony atau MC kenamaan yang sudah khas di dunia event pop kultur Jejepangan serta E-Sport yaitu Angelyn Hirawan dan Gerry Eka. Acara pembuka setelahnya dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Feature of Jam 5, Arya Yudhistira, terakhir sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 42 Jakarta, Bapak Soni Juhersoni.

Acara sendiri dimulai dengan gelaran karaoke yang diisi dengan berbagai peserta dan juga dengan genre-genre yang unik. Salah satunya adalah genre Nu Metal dari FaLiLv yang dibawakan oleh Siti Rahma Pavita, yang juga merupakan siswi dari SMA Negeri 42.

Acara berikutnya adalah dance cover dari sejumlah grup, salah satunya dari IND48, grup dance cover asal Jabodetabek yang berisikan anggota laki-laki yang mencover dance dari lagu-lagu AKB48 beserta sister group-nya.

Sesi berikutnya ialah Taiko dan lomba makan kenyang bervariasi dari ramen hingga takoyaki. Banyak sekali acara hingga sore berakhir. Salah satunya ada featuring dari sejumlah kelompok musik, dan Heno Heno Moheji, Purei, DDM x Monolite, dan Lumina Scarlet.

Lalu, apa saja acara lain yang ada dalam Feature of Jam kali ini? Tahun ini, walaupun meniadakan Biomi (Bioskop Mini), tahun ini gelaran dari ekskul Jepang SMA Negeri 42 itu menghadirkan Maid Cafe sebagai penggantinya yang diisi oleh Maid-Maid kawaii dan terampil. Bagaimana dengan yang lain? Comic Room kini ditambahkan dengan Gallery Room, serta ruang Obake Yashiki.

Oh tentu saja, SMAN 42 tahun ini memberikan ruang bagi komunitas Idolm@ster untuk unjuk gigi untuk mengenalkan komunitas mereka. Bahkan mereka juga mengenalkan itasha mereka kepada publik.

Begitulah liputan singkat dari Nawala Karsa Indonesia, sekian dan sampai jumpa. Berikut adalah galeri kami dari gelaran Feature of Jam 5 tahun 2019:

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.