Manga The Sluggish Tanaka Akan Tamat Pada 25 Juli Mendatang!

The Sluggish Tanaka, manga karya Nozomi Uda yang telah diadaptasi menjadi Anime pada tahun 2016 dengan judul Tanaka-kun is Always Listless ini direncanakan akan tamat serinya pada perilisan chapter berikutnya pada 25 Juli mendatang.

Dilansir dari Anime News Network sendiri, Nozomi Uda merilis seri tersebut dalam situs milik Square Enix yaitu Gangan Online pada tahun 2013, dan Square Enix sendiri telah merilis manga tersebut hingga volume ke-12 (Dua Belas) pada 22 Maret lalu. Rencananya, Square Enix sendiri akan merilis volume ke-13 (Tiga Belas) manga tersebut beserta official fanbook The Sluggish Tanaka pada 12 September mendatang.

Adapatasi anime-nya sendiri tayang di stasiun televisi pada April 2016. Dan di Indonesia sendiri, manga tersebut didistribusikan oleh ELEX MEDIA KOMPUTINDO dan sudah dijual sejak 2 Mei 2016 lalu hingga saat ini telah rilis Volume ke-11 (Sebelas) pada 13 Februari 2019 lalu. Manga ini sendiri dapat kamu beli seharga Rp25.000,-/pcs di Toko Buku terdekat (tidak termasuk pajak.)

Berikut preview beserta sinopsis dari situs Elex Media:

https://s3.amazonaws.com/elexmedia/preview/9786020490090.pdf

Suka mendesah, bertopang dagu, punya mata yang seperti orang mengantuk, serta pada dasarnya tidak berusaha… Itulah Tanaka. Kemudian ada Ohta, cowok tinggi pendiam yang tak bisa membiarkan saja Tanaka yang sifatnya seperti itu. Inilah komedi tentang kehidupan masa muda mereka yang santai dan penuh hal-hal menarik!

Mengapa Elex memilih The Sluggish Tanaka untuk dihadirkan di Indonesia? Mengutip dari situs yang sama, Elex memilih manga tersebut karena gambarnya yang tak hanya simpel, namun juga menarik:

Gambarnya simpel, tapi bagus. Kisah yang diperlihatkan dari sudut pandang si pemalas itu jadi daya tariknya karena penuh pemikiran yang tidak biasa. Temanya ringan, cocok jadi bacaan ketika bersantai. Penggambaran karakternya menarik. Sudah diangkat jadi anime dan tayang mulai bulan April 2016 di Jepang.