Film Tenki No Ko Raih 4 Miliar Yen Dalam 11 Hari Di Jepang

Weathering With You

Di Jepang, film Tenki no Ko (Weathering With You) berhasil menjual sekitar 3 juta tiket dan mendapatkan lebih dari 4 miliar yen (sekitar US$ 36,7 juta) dalam 11 hari pertama penayangannya.

Shinkai, yang dikenal akan mahakarya film Kimi no Na wa, juga mengatakan pada hari Senin (29/7), “Jika saya memiliki liburan musim panas, saya ingin mulai memikirkan film saya berikutnya. Jika kita tidak membuatnya dengan cepat, saya tidak yakin apakah orang akan dapat melihatnya untuk tiga tahun lagi. Saya masih punya rencana nol. ” Penyebutan Shinkai tentang tiga tahun kemungkinan mengacu pada film sebelumnya, nama Anda. , yang dibuka di Jepang pada Juli 2016.

Film ini tayang perdana di 800 bioskop Jepang pada 19 Juli lalu. Di Jepang sendiri Tenki No Ko berhasil menjual sekitar 1.159.020 tiket dan berhasil meraup untung hingga 1.643.809.400 yen (sekitar US $ 15,22 juta) dalam tiga hari pertama. Film ini menjual 830.000 tiket dan mendapat 1,185 miliar yen (sekitar US $ 10,98 juta) dari Sabtu hingga Minggu.

Toronto International Film Festival (TIFF) akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana Weathering With You di Amerika Utara sebagai bagian dari kategori Presentasi Khususnya. Film ini memenuhi syarat untuk memenangkan Audience Award. TIFF ke-44 akan diadakan di teater-teater di Toronto, Ontario mulai 5 hingga 15 September.

Shinkai mengkonfirmasi bahwa film tersebut akan mendapatkan rilis di seluruh dunia, dan rilis sudah diputuskan untuk Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. GKIDS telah melisensikan film tersebut untuk Amerika Utara, dan akan memberikan film tersebut pertunjukan teater “kualifikasi yang memenuhi syarat” tahun ini sebelum pemutaran yang lebih luas dengan terjemahan dan terjemahan bahasa Inggris pada awal 2020.

Tentang Tenki no Ko

Tenki no Ko
Poster Visual dari Tenki No Ko, karya Makoto Shinkai

Tenki no Ko bercerita mengenai kisah Hodaka, seorang pemuda yang sudah tidak betah dengan kehidupannya di desa dan memutuskan untuk pergi ke Tokyo. Namun, malangnya, ia jadi tidak punya uang. Awalnya ia sempat mengisolasi dirinya sendiri sebelum akhirnya diterima menjadi sebuah penulis di sebuah majalah misterius. Anehnya, saat ia mulai bekerja di sana, hujan turun terus menerus tiap hari. Pada kesempatan itulah, Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina yang mampu menghentikan hujan dan membuat langit cerah. Dari situ, petualangan mereka berdua pun dimulai.

 


Film ini sendiri akan dirilis di Indonesia melalui Encore Films dan Moxienotion. Baca selengkapnya di sini, atau langsung lihat videonya di sini.