Kabar Baik! Server KyoAni di Studio 1 Masih Utuh, Semua Data Aman

Data Digital KyoAni selamat

Studio KyoAni mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan data dari sebuah server yang selamat dari insiden pembakaran gedung tersebut.

Dilansir dari News Livedoor, disebutkan bahwa data tersebut terdapat gambar asli yang telah dijadikan digital.

Server tersebut terletak di lantai dasar di gedung tiga tingkat yang habis terbakar. Sepertinya ruangan tersebut ditutupi beton disemua sisi dan tidak terbakar, serta tidak terpengaruh oleh air dari proses pemadaman.

Untuk alasan ini, perusahaan mengambil data ketika bekerja dengan ahli. Seorang agen perusahaan, Dr. Daisuke Shibata mengatakan, “data yang terekam di server telah diambil dengan selamat. Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada para profesional berdedikasi untuk dedikasinya.”

Seperti yang kita tahu, studio KyoAni dilanda insiden yang sangat memilukan dimana kantor KyoAni dibakar oleh pria berumur 41 tahun. Para saksi mengatakan bahwa pelaku masuk dengan paksa, lalu menyiramkan bensin lalu membakarnya. Insiden ini menyebabkan meninggalnya 34 pegawai dimana mayoritas wanita. KyoAni kemudian segera membuka penggalangan dana dengan menjual koleksi gambar digital Free! dan Hibike! Euphonium dengan harga murah yang dimana uang hasil penjualan akan disalurkan untuk membantu korban insiden tersebut melalui toko daringnya, KyoAni Shop.