Carole & Tuesday Akan Tayang di Netflix Mulai 30 Agustus Mendatang

Setelah hanya ditayangkan di Netflix Jepang, Fuji TV mengumumkan melalui panel +Ultra mereka di Anime Expo pada Sabtu (6/7) bahwa 12 episode pertama dari anime Carole & Tuesday akan tayang dan dapat dijangkau oleh para pengguna Netflix di seluruh dunia mulai tanggal 30 Agustus nanti.

Carole & Tuesday sendiri mulai tayang di Fuji TV lewat programming block +Ultra pada 10 April lalu. Paruh kedua dari anime ini atau 12 episode selanjutnya sendiri akan mulai tayang di Jepang pada 13 Juli nanti, dengan lagu pembuka baru berjudul “Polly Jean” yang akan dinyanyikan oleh para pengisi suara menyanyi Carole dan Tuesday, Nai Br. XX dan Celeina Ann, dan lagu penutup yang akan dibawakan oleh Alisa (pengisi suara menyanyi karakter Angela) berjudul “Not Afraid.”

Sekadar informasi saja, serial Carole & Tuesday ini sekaligus menandai ulang tahun ke-20 studio anime penggarapnya, yaitu BONES, dan ulang tahun ke-10 label rekaman FlyingDog.

 

Tentang Carole & Tuesday

Mengenai Carole & Tuesday, anime ini bercerita mengenai dua gadis dari latar belakang yang berbeda, yaitu Carole dan Tuesday. Kedua gadis ini, meski berbeda, memiliki mimpi yang sama, yaitu menjadi musisi yang menciptakan lagu dan menyanyikannya. Takdir mempertemukan mereka berdua dan sejak saat itu, mereka memutuskan untuk berusaha menggapai mimpi itu bersama-sama. Bisakah mereka melakukannya?

Anime ini disutradarai oleh Motonobu Hori, bersama dengan Shinichiro Watanabe sebagai pembinanya. Staf anime ini berisi antara lain Tsunenori Saito sebagai desainer karakter untuk animasinya, Eisaku Kubonouchi sebagai desainer karakter originalnya, Aya Watanabe sebagai penulis naskah, dan studio Flying Dog sebagai pelaku utama dalam produksi musiknya. Adapun artis asal Kanada, Mocky, membuat musik latarnya. Anime ini juga bekerjasama dengan brand keyboard dan synthesizer Nord dan brand guitar Gibson.