Beranda » [BREAKING NEWS] Studio Anime Kyoani Dibakar, Sejumlah Pekerja Tewas

[BREAKING NEWS] Studio Anime Kyoani Dibakar, Sejumlah Pekerja Tewas

Sebuah berita buruk baru saja kami dapatkan. Studio anime yang terkenal dengan adaptasi moe seperti K-ON dan anime drama menyedihkan seperti Violet Evergarden saat ini mengalami kebakaran. Berita mengejutkan ini menghebohkan dunia maya bahkan sampai menuju luar Jepang.

Kronologi Studio Kyoani Dibakar

Berdasarkan informasi dari situs berita NHK, pihak Pemadam Kebarakan Kota Kyoto mengatakan bahwa pada tanggal 18 Juli 2019 sekitar jam 10:30 waktu setempat, gedung studio Kyoani yang berada di daerah Fushimi-ku, Kyoto, dibakar. Saat ini ada sekitar 7-8 orang menjadi korban yang berasal dari staf studio tersebut. Dan saat ini beberapa staf ada yang tewas dalam lokasi kejadian. Menurut Markas Pusat Polisi Daerah Kyoto, ada seorang pria misterius. yang menyiramkan sebuah minyak gas ke gedung tersebut yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Saat ini pria tersebut sedang ditelusuri lebih lanjut oleh pihak polisi mengenai motif yang dia lakukan.

Kronologi Berdasarkan Korban

Salah satu staf studio Kyoani yang sedang bekerja di gedung tersebut mengatakan bahwa ada sebuah ledakan keras. Ledakan itu terjadi di gedung tersebut sekitar jam 10:30 waktu Jepang. Terlihat api yang menyebar sekitar gedung di lantai 2 dan 3. Dia dan staf studio Kyoani langsung bergegas evakuasi. Video diatas diambil langsung dari lokasi kejadian melalui helikopter NHK sekitar jam 11:30 waktu setempat. Bisa dilihat kumpulan asap tebal menyelimuti gedung studio Kyoani ini dan beberapa korban yang berada di luar gedung tersebut.

Studio Anime Kyoani

Studio Kyoani adalah studio anime yang sudah dibentuk sejak tahun 1959. Kantor pusat studio ini berada di kota Uji, Kyoto, dengan banyak pekerja sekitar 160 orang. Studio Kyoani sudah banyak mengadaptasi anime terkenal, baik itu original maupun adaptasi dari sumber lain seperti manga dan novel. Ada karya anime terkenal dari studio ini, seperti K-ON, Suzumiya Haruhi, Lucky Star, Full Metal Panic!, Violet Evergarden, Hyouka dan masih banyak lagi.

Kejadian studio Kyoani kebakaran ini benar-benar tidak diduga sama sekali. Semoga saja kejadian ini bisa diselesaikan dengan cepat dan pelaku yang menyiramkan minyak gas ke gedung studio Kyoani bisa langsung ditangkap oleh pihak berwenang. Dan kita juga jangan menyebar isu-isu yang tidak benar. Baik itu dikaitkan kejadian ini dengan persaingan studio lain ataupun sejenisnya.

Leave a Comment

Loading...