Akira Dapatkan Proyek Anime Baru, Akan Remaster Film 1988 Dengan 4K

akira

Pengumuman terbaru datang dari Anime Expo. Selain pengumuman season ketiga dari Onegairu, Studio Sunrise membeberkan detil terbaru mengenai Akira, yang akan mengadaptasi seluruh cerita dari versi Manga-nya.

Kreator manga sekaligus sutradara anime Katsuhiro Otomo baru saja mengumumkan di panel Anime Expo hari Kamis lalu bahwa akan AKIRA, karya manga miliknya, akan dibuat dalam versi proyek anime. CEO sekaligus Presiden dari Sunrise Makoto Asanuma sempat meminta maaf lantaran teaser yang ditunjukkan dalam panel Anime Expo terlalu singkat, dan disaat para staf Sunrise masih memproduksi proyek ini, Asanuma menyebut bahwa mereka ingin bekerjasama sepenuhnya dalam proyek ini dengan menggunakan cerita dari versi manga sepenuhnya.

Film Akira pada awal tahun 1988 juga dikabarkan akan di-remaster dalam format 4K pada musim semi depan di Jepang. Versi remaster 4K ini juga akan dirilis di Amerika Serikat.

Pertama kali muncul sebagai komik jepang yang diciptakan oleh Katsuhiro Otomo di tahun 1982. Komik ini menjadi primadona dengan cerita fiksi ilmiah cyberpunk yang sangat asik diikuti. Kemudian Akira mendapatkan sebuah adaptasi film animasi layar lebar yang disutradarakan oleh Komikusnya, melibatkan banyak animator ternama seperti Tatsuyuki Tanaka dan Atsuko Fukushima. Akira bersetting pasca apokaliptik Tokyo di tahun 2019, Tetsuo Shima karakter dalam cerita ini mendapatkan kekuatan telekinetik yang dapat menghancurkan dunia. Mantan anggota geng motor yang saat ini diburu kepolisian dan Shotaro Kaneda, karakter utama yang berusaha menghentikan insiden ini merupakan teman masa kecilnya.

Akira Juga Akan Diadaptasi oleh Warner Bros, Tayang Mei 2021

Selain itu, sutradara Taika Waititi dari Warner Bros dikabarkan juga akan mengadaptasi film Akira dan akan tayang pada Mei 2021 mendatang. Warner Bros sudah konfirmasikan hal ini secara resmi dan jadwal penayangan Akira akan berlawanan dengan film John Wick: Chapter 4 oleh Lionsgate. Warner bros juga mengubah jadwal film animasi DC Super Pets yang telah ditunda hingga 2022.

Film layar lebar ini telah lama dibicarakan di Hollywood. Pada tahun 2012 versi sebelumnya rencananya dibintangkan oleh Garrett Hedlund telah dibatalkan, menjadi film ini sebagai versi amerika secara mentah. Sedangkan Waititi menginginkan arah lain garapan akira, di tahun 2017 ia ingin pemeran utama dan karakter lain dengan orang asia.

Taika Waititi telah menyutradarai satu film Jojo Rabbit sebuah komedi gelap yang akan tayang pada 18 oktober mendatang. Waititi juga terlibat di Serial Star wars untuk The Mandalorian yang memulai debut bulan November.

Komik Akira sebelumnya pernah diterbitkan oleh penerbit komik indonesia oleh Elex Media. Menariknya akira sendiri merupakan komik lisensi pertama yang dirilis oleh mereka sampai tamat di jilid 7. Selain itu versi layar lebar dari animasi tersebut juga menggunakan musik gamelan jegog asal bali oleh Geinoh Yamashirogumi.

Akira juga banyak mendapatkan adaptasi game, sebelumnya dirilis melalui Famicom mendapatkan terjemahan bahasa inggris oleh fans.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.