Akiba Days: Nantikan Salah Satu Event Pop Kultur Jepang Terbesar Di Sumatera

Akiba Days

Hei, para pembaca setia Nawala Karsa. Dalam waktu dekat ini, akan ada event besar loh. Terlebih bagi kalian yang berada di daerah Pekanbaru dan sekitarnya. Event ini disebut-sebut sebagai salah satu event pop kultur terbesar di daerah Sumatera. Nama event ini adalah Akiba Days.

Akiba Days adalah salah satu event pop kultur Jepang terbesar di Sumatera yang menghadirkan berbagai macam acara, kegiatan dan hiburan yang bertema otaku. Pada event tahun ini, Nawala Karsa berkesempatan untuk bekerja sama dengan Akiba Days, loh. Apa saja sih yang ada di event ini? Yuk kita cari tahu bersama-sama.

Special Guest Akiba Days

Akiba Days turut mengundang beberapa Special Guest dari dalam maupun luar Indonesia. Mereka adalah:

Nessarose

Akiba Days
(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Cosplayer cantik yang berasal dari Malaysia ini akan hadir dalam acara Akiba Days. Kira-kira dia akan menjadi karakter siapa ya di event Akiba Days. Hmm, jadi penasaran.

Kino Mikii

Akiba Days
(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Kino Mikii merupakan cosplayer asal Jepang yang saat ini sedang mencari ilmu pendidikan di Malaysia. Dan kehadiran Kino Mikii menjadi Spesial Guest di event ini menjadi hal yang luar biasa.

Rynna

Akiba Days
(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Satu lagi Cosplayer asal Malaysia yang turut hadir dalam event. Cosplayer cantik, imut dan manis, namanya adalah Rynna. Perlu kalian ketahui, ini pertama kalinya Rynna datang ke Indonesia, loh.

Thames Malerose

Akiba Days
(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Cosplayer tampan dan keren yang berasal dari Thailand dengan nama Thames Malerose akan bikin para pengunjung terlebih para wanita jatuh hati kepadanya.

Echow Eko

Akiba Days
(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Cosplayer asal Indonesia juga turut hadir dalam event ini. Dia adalah Echow Eko, cosplayer yang telah meraih banyak prestasi di dunia cosplay.

Nantinya, kalian bisa mendapatkan merchandise para spesial guest seperti photobook dan poster khusus dari mereka. Selain itu kalian akan berkesempatan untuk berfoto dari salah satu Spesial Guest dan mendapatkan tanda tangan mereka.

Konten Event Di Akiba Days

Di Akiba Days nanti, selain dari kehadiran para spesial guest dengan kostum-kostum keren mereka, akan ada banyak sekali hiburan disana. Mulai dari:

Lomba Cosplay

(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Tidak lengkap rasanya jika event pop kultur Jepang tanpa adanya lomba cosplay. Pastinya akan ada banyak sekali penampilan para cosplayer yang luar biasa.

Lomba Anisong

(Source: Youtube)

Selain cosplay akan ada lomba anisong, yaitu sebuah lomba menyanyi. Dan tentu saja lagu yang akan dinyanyikan nanti sebuah lagi-lagu dari anime, tokusatsu maupun game.

Lomba Seiyuu

(Source: Curious Cloudy)

Nantinya, akan ada juga lomba seiyuu. Itu berarti para kontestan akan mengisi suara sebuah anime pilihan mereka dalam waktu yang ditentukan layaknya seperti seorang seiyuu. Hmm, menarik juga nih.

Tournament Game

Di event ini, akan ada juga sebuah Tournament Game yang pastinya akan seru sekali. Game-game yang akan dilombakan adalah Tekken 7 dan Super Smash Bros Ultimate. Wah, pasti seru ini apalagi kedua game ini sangat dinikmati dan populer bagi para gamers.

Penampilan DJ N

Akiba Days

Nanti akan ada juga sebuah penampilan DJ yang pastinya akan menghibur semua orang. Dia adalah DJ N. Hmm, kira-kira siapa ya DJ N yang dimaksud.

Dan Masih Banyak Lagi….

Selain dari penampilan panggung dan Tournament Game, masih ada banyak lagi yang akan ada di event ini. Seperti pameran stand dari berbagai komunitas di Pekanbaru, berbagai macam merchandise anime yang bisa dibeli oleh para pengunjung, makanan-minuman dan masih banyak lagi.

(Source: Pekanbaru Otaku Nakama Facebook)

Nah, tunggu apalagi. Ayo datang ke event Akiba Days. Sayang banget jika kalian lewatkan salah satu event terbesar di Sumatera. Jika kalian penasaran dan ingin datang ke Akiba Days, kalian bisa beli tiket disini. Akiba Days akan dimulai pada tanggal 20-21 Juli 2019 di Grand Ballroom Hotel Grand Jatra, Pekanbaru. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek ke page resmi Facebook untuk Akiba Days di Pekanbaru Otaku Nakama.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.