Adaptasi Anime Jibaku Shonen Hanako-kun Umumkan Detail Terbaru

Jibaku Shonen Hanako-kun
Pengumuman adaptasi animenya pada majalah GFantasy.

Setelah sebelumnya dikonfirmasi mendapatkan anime, akhirnya adaptasi anime Jibaku Shonen Hanako-kun umumkan informasi terbaru. Hal ini diumumkan melalui acara Panel TBS saat acara Anime Expo, 4 Juli 2019, yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat. TBS mengkonfirmasi bahwa studio animasi Lerche akan mengerjakan produksi adaptasi animenya. Lerche dikenal dengan anime Ansatsu Kyoushitsu, Danganronpa, Monster Musume no Iru Nichijou, dan masih banyak lainnya. Musim penayang ini, Summer 2019, mereka juga yang mengerjakan produksi anime Kanata no Astra. Adaptasi ini dikabarkan akan tayang pada tahun 2020. Belum ada konfirmasi musim penayangannya. Tapi sudah dikonfirmasi akan mendapatkan jatah 12 episode. Detail lebih lanjut akan menyusul.

Tentang Jibaku Shounen Hanako-kun

Jibaku Shounen Hanako-kun adalah komik karangan Iro Aida yang pertama kali dirilis di majalah komik G Fantasy pada 18 Juni, 2014. Di Jepang, komik ini sudah mempunyai 10 komik kompilasi. Adaptasi anime judul ini juga sudah ditunggu lama oleh para fans. Pada perhelatan Anime Japan, diadakan polling tentang judul manga yang paling diinginkan adaptasi animenya. Judul ini menduduki peringkat 5 pada peringkat itu. Top 10 dari peringkat ini bisa kamu lihat di sini.

Jibaku Shonen Hanako-kun
©AidaIro / Jibaku Shonen Hanako-kun, Elex Media Komputindo

Komik ini juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Judul komik ini di Indonesia adalah, Hanako Si Arwah Penasaran. Edisi pertamanya dirilis pada 6 Maret 2019, dan kabarnya edisi kelima akan dirilis pada jadwal terbit minggu depan, 10 Juli 2019. Kabar ini adalah kabar dari akun twitter editor dari Elex Media, tanggal 3 Juli 2019.

Berikut sinopsis yang diberikan oleh penerbit Elex Media:

“Hanako, Hanako, apa kamu ada di dalam?”

Ada rumor tentang tujuh misteri atau lebih dikenal dengan “Nana Fushigi” di Akademi Kamome. Salah satunya adalah “Hanako”, hantu yang menghuni toilet wanita bilik ketiga di lantai 3 gedung sekolah lama. Konon, dia akan mengabulkan apa pun harapan orang yang memanggilnya. Di sisi lain, Nene Yashiro, seorang siswi SMA, melibatkan dirinya dengan makhluk supernatural agar harapannya terkabul.

Inilah kisah komedi yang menghangatkan hati tentang Hanako, si hantu toilet, dengan gadis penggemar misteri!