Beranda » Game & Tekno » XBOX Project Scarlett Hadirkan Grafik 8K dengan Framerate 120FPS

XBOX Project Scarlett Hadirkan Grafik 8K dengan Framerate 120FPS

E3 2019 – Microsoft melalui presentasi XBOX E3 2019 tadi pagi (10/6) akhirnya membeberkan mengenai detil hardware XBOX generasi terbaru. Konsol ini sendiri diberi codename ‘Project Scarlett’.

Microsoft bekerjasama dengan AMD untuk membentuk konsol yang sepenuhnya dioptimasi untuk gaming. Jeroan dari konsol ini sendiri adalah AMD Zen 2 dengan Radeon RDNA yang telah dimodifikasi oleh Microsoft. Perusahaan buatan Bill Gates sendiri juga akan mengunakan RAM GDDR6 yang diklaim dapat “meningkatkan resolusi gambar dan framerates lebih dari yang dapat dibayangkan.”

Project Scarlett
Test Board Project Scarlett seperti yang ditunjukkan dalam video diatas.

Microsoft sendiri menyebut bahwa Project Scarlett ini sendiri dapat mendukung gaming dalam format 8K, framerates hingga 120fps, ray-tracing, dan sejumlah mode refresh rate. Project Scarlett sendiri akan menggunakan SSD sebagai sistem drive-nya. “kami menggunakan SSD generasi terbaru, dimana kami menggunakannya sebagai VRAM (virtual ram),”  ujar salah satu karyawan XBOX dalam video diatas.

Apabila benar, kemungkinan besar performa dari konsol ini akan berlipat ganda hingga 40 kali lebih baik dari XBOX One X terkini. Dengan demikian, game yang dimainkan akan dengan cepat dimuat dan bebas dari lag.

Selain pengumuman mengenai proyek konsol next-gen tersebut, Microsoft juga menyebutkan bahwa Halo Infinite akan dirilis secara bersamaan dengan konsol XBOX ini, nantinya para gamers bisa menjajal performa luar biasa dari konsol ini dan juga apiknya gameplay dari Halo Infinite.

Dalam presentasi E3 2019 tadi, Microsoft telah mengumumkan sejumlah permainan yang akan dihadirkan dalam konsol XBOX tersebut. Dan juga, mereka mengumumkan akuisisi studio game ternama untuk menjadi bagian dari XBOX Game Studios.

E3 sendiri adalah Electronic Entertainment Expo yang berfokus pada bidang teknologi dan video game. Mengutip dari WinPoin, event ini sama seperti event teknologi lainnya, hanya saja pada event yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat ini akan lebih spesifik membahas konten gaming seperti milik Sony (Play Station), Microsoft (XBOX), Nintendo dan lain-lain.

Leave a Comment

Loading...