Beranda » Penerbit Haru Umumkan Tanggal ‘Special Offer’ dari Novel Hyouka 4

Penerbit Haru Umumkan Tanggal ‘Special Offer’ dari Novel Hyouka 4

Pada Senin, hari ini (03/06), melalui sosial media resmi dari Penerbit Haru, mereka membagikan tanggal ‘Special Offer’ dari novel Hyouka 4, atau yang berjudul The Doll That Took a Detour. Setelah sebelumnya mengkonfirmasi bahwa jadwal ini akan dilakukan sesudah Lebaran, sekarang mereka telah memberikan tanggal pastinya.

Posted by Penerbit Haru on Monday, 3 June 2019

Dikatakan bahwa periode ‘Special Offer’ ini akan diadakan pada 11-19 Juni 2019. Dikonfirmasi bahwa ‘Spesial Offer’ dan Pre-Order berbeda.

‘Ini bukan Pre-Order. Bisa saja toko buku mendapatkan buku ini duluan sebelum Spesial Offer ini.’

Kata Penerbit Haru saat ditanya tentang hal ini. Lalu, apakah yang membedakan pembelian ini dengan pembelian biasa? Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa tanda tangan terbatas dari pengarang seri novel ini, Yonezawa Honobu akan tersedia dengan perilisan buku ini. Bisa disimpulkan, bahwa nantinya tanda terbatas ini akan tersedia bersama pembelian di masa ‘Special Offer’ ini. Belum dapat dipastikan di gerai mana ‘Special Offer’ ini akan diadakan, informasi selengkapnya silahkan menunggu di sosial media dari Penerbit Haru, di Facebook atau di Instagram resmi mereka.

Tentang Kotenbu Series

Hyouka 4
©The Doll that Took a Detour / Honobu Yonezawa, Penerbit Haru

Kotenbu Series atau yang lebih dikenal dengan seri Hyouka, merupakan novel karangan Honobu Yonezawa yang seri pertamanya dipublikasikan pada tahun 2001. Honobu Yonezawa pernah mendapatkan penghargaan Mystery Writers of Japan Awards, dan Shugoro Yamamoto Prizes. Pernah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Kyoto Animation pada tahun 2012 dan film layar lebar pada tahun 2017.

Animenya sendiri hanya mengadaptasi 4 buku pertama dari seri ini. Sedangkan filmnya hanya mengadaptasi buku pertamanya, Hyouka. Buku keempat ini adalah sumber cerita terakhir yang didaptasi oleh Kyoto Animation. Hingga saat ini, terdapat 6 buku Kotenbu Series yang sudah diterbitkan di Jepang. Penerbit Haru belum bisa mengkonfirmasi apakah mereka akan melisensi buku ke-5 dan 6 atau tidak. Tapi, tambah mereka, mereka akan melihat terlebih dahulu apakah buku ke-4 ini akan laku di pasaran atau tidak, baru memutuskan untuk melisensi buku-5 dan 6 nantinya atau tidak.

Berikut sinopsis buku Hyouka 4 nya yang diberikan oleh Penerbit Haru melalui akun Instagram Katalog Haru;

Buku keempat seri Hyouka!

Apa sih yang terjadi selama setahun Klub Sastra Klasik berjalan?
Selain Kasus Hyouka, Kasus Maharani, dan Kasus Juumonji, seperti apa sih keseharian mereka?

Oreki Hotaro yang melakukan tipuan, Chitanda yang melakukan sebuah dosa besar, Klub Sastra Klasik yang pergi jalan-jalan ke pemandian air panas, tapi malah melihat hantu…. Tujuh cerita pendek ini mungkin akan memberikan gambaran kepadamu mengenai keseharian Klub Sastra Klasik yang penuh misteri.

Loading...