Beranda » Pop Kultur » Penerbit Haru Akan Terbitkan Hyouka 5 (?)

Penerbit Haru Akan Terbitkan Hyouka 5 (?)

Sebelumnya, kami sudah menginfromasikan bahwa akan diadakan Special Offer untuk pembelian Hyouka 4. Sakarang, pihak Penerbit Haru, lebih tepatnya Manager Penerbit Haru Grup, berjanji akan mengurus lisensi novel Hyouka 5. Tapi hal ini dia tidak lakukan dengan cuma-cuma. Pada akun Instagram Manager Haru, dia menyatakan akan langsung mengurus lisensi novel ke-5 dari Hyouka atau Kotenbu-Series, jika suatu syarat terpenuhi. Syarat itu adalah, jika penjualan Special Offer dari Owl Book Store menembus angka 2500 eksemplar terjual. Hal ini dia katakan di SnapGram miliknya pada 13 Juni 2019. Hal ini merupakan tanggapan juga terhadap penjualan Hyouka 4, yang sudah terjual sebanyak 1000 eksemplar dalam kurun waktu 2 hari.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut sudah ada berapa novel dari Hyouka 4 yang sudah terjual pada Special Offer dari Owl Book Store hari ini. Spesial Offer akan ditutup pada 19 Juni 2019 dan sudah diadakan dari 11 Juni 2019. Spesial Offer ini bisa kamu lakukan di Shopee dari Owl Book Store.

Jika memang Hyouka 5 atau Kotenbu-Series 5 akan diterbitkan, berarti Indonesia bisa membaca secara resmi cerita sesudah animenya. Karena adaptasi anime Hyouka hanya mengadaptasi cerita hingga buku ke-4 dari Kotenbu-Series. Sedikit tentang Hyouka 5, novel ini berjudul ‘The Approximation of the Distance of Two’, dan mengisahkan tentang anggota Klub Sastra Klasik di tahun kedua bangku SMA. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Hyouka 4 Terjual 250 Eksemplar Dalam Waktu 5 Menit

Owl Book Store mengkonfirmasi bahwa 250 Eksemplar Hyouka 4 laku dalam kurun waktu 5 menit. Dikonfirmasi melalui akun Instagram resmi mereka, 250 eksemplar ini merupakan buku bertanda tangan khusus pengarang seri Hyouka, Yonezawa Honobu. Tapi jika melihat kolom komentar postingan tersebut, ada yang mengaku sudah kehabisan sebelum masa 5 menit tersebut. Special Offer ini dibuka di Shopee Owl Book Store pada pukul 14.00 WIB, 11 Juni 2019. Tapi bahkan sebelum jam menunjuk angka 14.05, edisi khusus ini dikatakan sudah habis oleh beberapa pembeli. Postingan terkait bisa kalian lihat di sini.

Tentang Kotenbu Series

Hyouka 4
©The Doll that Took a Detour / Honobu Yonezawa, Penerbit Haru

Kotenbu Series atau yang lebih dikenal dengan seri Hyouka, merupakan novel karangan Honobu Yonezawa yang seri pertamanya dipublikasikan pada tahun 2001. Honobu Yonezawa pernah mendapatkan penghargaan Mystery Writers of Japan Awards, dan Shugoro Yamamoto Prizes. Pernah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi Kyoto Animation pada tahun 2012 dan film layar lebar pada tahun 2017.

Animenya sendiri hanya mengadaptasi 4 buku pertama dari seri ini. Sedangkan filmnya hanya mengadaptasi buku pertamanya, Hyouka. Buku keempat ini adalah sumber cerita terakhir yang didaptasi oleh Kyoto Animation. Hingga saat ini, terdapat 6 buku Kotenbu Series yang sudah diterbitkan di Jepang. Penerbit Haru belum bisa mengkonfirmasi apakah mereka akan melisensi buku ke-5 dan 6 atau tidak. Tapi, tambah mereka, mereka akan melihat terlebih dahulu apakah buku ke-4 ini akan laku di pasaran atau tidak, baru memutuskan untuk melisensi buku-5 dan 6 nantinya atau tidak.

Berikut sinopsis buku Hyouka 4 nya yang diberikan oleh Penerbit Haru melalui akun Instagram Katalog Haru;

Buku keempat seri Hyouka!

Apa sih yang terjadi selama setahun Klub Sastra Klasik berjalan?
Selain Kasus Hyouka, Kasus Maharani, dan Kasus Juumonji, seperti apa sih keseharian mereka?

Oreki Hotaro yang melakukan tipuan, Chitanda yang melakukan sebuah dosa besar, Klub Sastra Klasik yang pergi jalan-jalan ke pemandian air panas, tapi malah melihat hantu…. Tujuh cerita pendek ini mungkin akan memberikan gambaran kepadamu mengenai keseharian Klub Sastra Klasik yang penuh misteri.

 

Leave a Comment

Loading...