Beranda » embedded content » Banyak Post Bergambar ‘Love Live’, Benarkah Mario Teguh ‘Wibu’?

Banyak Post Bergambar ‘Love Live’, Benarkah Mario Teguh ‘Wibu’?

Hari ini Netizen ‘wibu’ di Facebook dikejutkan dengan post Instagram Mario Teguh yang unik karena menggunakan gambar karakter Love Live!

Mario Teguh, yang dikenal sebagai Motivator ‘Salam Super‘ itu memang sudah sering mengunggah kata mutiara-nya melalui platform sosial media Instagram. Ia sendiri sudah memiliki sekitar 3.1 Juta pengikut di platform itu. Selain itu, ia juga sering mengunggah video pesan-pesan ‘super’ di platform Youtube.

Walaupun begitu, sebenarnya sang Maestro ‘Super’ ini juga sudah menggunakan gambar kartun sebagai tambahan dalam gambar-gambar berisikan kata mutiaranya. Tetapi netizen Indonesia sendiri malah baru ‘ngeh’ dengah gambar kata mutiara dengan karakter Love Live didalamnya. Dan juga, ini merupakan pertama kalinya ia menggunakan fanart milik artist lokal.

Netizen bernama Tarmuji melalui akun Facebook-nya men-screenshot sejumlah post milik Mario Teguh yang menggunakan gambar artist bernama GUMIME yang memakai karakter Love Live.

https://www.facebook.com/tarmujirex/posts/649833175485083

“SEMAKIN YAQUEEN!! SALAM SAHABAT LOPLIP” tulis Tarmuji di post miliknya itu. Selain itu netizen Kenji Rizky Maulana turut berkomentar mengenai post Mario Teguh tersebut. “Terbukti Love Live ras unggul,” ujar Kenji.

Sejumlah netizen turut mengapresiasi gambar yang dibuat oleh GUMIME yang juga membuat gambar tersebut. Untuk melihat karya milik GUMIME dalam versi penuh, anda bisa membuka link berikut.

“Saya suka gambar artistnya”

“Sasuga Gumime Ma!”

“Ras Im@as kapan nih”

“Art-nya mantep slur”

Kami menghubungi GUMIME selaku pembuat fanart Love Live yang digunakan oleh Mario Teguh. Ia menyebut bahwa ia telah memberikan izin kepada Maestro ‘Super’ tersebut untuk menggunakan karya-karya miliknya, “Melalui ibu saya, ia meminta izin kepada saya untuk menggunakan fanart yang saya buat untuk dipakai dalam quotes-nya,” ujar GUMIME.

Saat ditanya mengenai fokus fanart-nya sendiri, GUMIME mengaku bahwa ia kini hanya membuat fanart bertemakan Love Live saja, “walaupun begitu, ada sejumlah fanart beberapa karakter lain juga yang turut saya buat,” imbuhnya. Ia sendiri juga mengatakan bahwa Mario Teguh juga memberikan apresiasi yang setimpal atas fanart tersebut, “bagi saya sudah setimpal,” tambahnya.

Jadi tentu saja, Mario Teguh yang dikenal dengan ‘Salam Super’-nya itu bukanlah seorang Wibu.

Loading...