Maquia Siap Tayang di Ponimu Indonesia

Maquia
©Project Maquia

Pada Kamis, 27 Juni 2019, Ponimu Indonesia akhirnya mengkonfirmasi penayangan film anime Maquia. Memang sebelumnya pihak Ponimu sudah mengkonfirmasi akan menanyangkan anime ini, bahkan sebelum Ponimu rilis. Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou merupakan judul asli dari film anime ini. Sekarang, melalui sosial media Ponimu, mereka mengkonfirmasi bahwa film anime ini akan siap tayang di Ponimu.com pada 1 Juli 2019. Alasan kenapa film anime ini baru rilis sekarang karena Mengenai masa holdback ini memang sudah lama dikabarkan oleh Ponimu. Mereka berkata bahwa film anime ini akan di-holdback dan dirilis beberapa waktu setelah Bluray Disc-nya rilis.

https://www.instagram.com/p/BzMzfzDjXBY/

Tentang Maquia

Maquia
©Project Maquia

Maquia atau yang berjudul asli Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou, merupakan film anime original dari studio P.A. Works, yang disutradarai oleh Mari Okada, yang menjadikan film ini sebagai proyek debut dari Mari Okada sebagai sutradara. Nama Mari Okada sendiri sudah banyak dikenal oleh penggemar anime karena pekerjaannya sebagai penulis skrip di anime-anime ternama seperti, Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, dan masih banyak lagi. Karena jejak kariernya ini, nama Mari Okada dipilih oleh CEO P.A. Works, Kenji Horikawa, untuk mengerjakan proyek ini. Film ini telah ditayangkan di bioskop Jepang mulai 24 Februari. Film ini juga akan ditayangkan di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, New Zealand, dan Perancis. Film ini mendapatkan respon bagus di Jepang, bahkan Makoto Shinkai memuji Mari Okada sebagai sutradara dari film ini.

Tentang Ponimu Indonesia

Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang telah dibuka pada bulan Juli 2018. Situs ini akan memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia. Ponimu juga menawarkan layanannya dalam kualitas HD jadi para pengguna dapat menonton anime favorit mereka dengan kualitas terbaik.

Ponimu bekerja sama dengan penerjemah profesional yang akan mengerjakan subtitel anime yang tayang di Ponimu berdasarkan teks bahasa Jepang yang didapat dari komite produksi. Hal ini memastikan kualitas dari terjemahan yang baik serta ketepatan dari terjemahan itu sendiri.

Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.