Beranda » Ikuti Kisah Terbaru Conan di Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire

Ikuti Kisah Terbaru Conan di Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire

Film Detective Conan yang ke-23, seperti yang telah dibahas artikel serupa sebelumnya, dipastikan akan tayang di beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia. Kini, para fans tidak perlu berlama-lama menunggu, karena sebentar lagi filmnya akan rilis.

Eits, kapan tuh? Tunggu dulu, ada baiknya kalian semua tahu info lengkap tentang film anime yang satu ini.

Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire akan bercerita tentang sebuah permata biru yang tenggelam di Selat Malaka pada abad ke-19 dan saat ini berada di area perairan Singapura. Di saat yang sama, saat permata biru itu dipamerkan di sebuah pameran seni, ada pembunuhan yang terjadi pula. Kartu milik Kaito Kid ditemukan di tempat kejadian perkara tersebut. Conan cs pun berusaha untuk mencari tahu siapa pelaku sebenarnya.

Sekadar informasi, film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire ini merupakan film Detective Conan pertama yang berlatar di luar Jepang, yaitu di Singapura. Beberapa tempat wisata ikonik khas Singapura juga akan ditampilkan di sini, seperti hotel Marina Bay Sands dan Fountain of Wealth, Suntec City. Hal ini disebabkan oleh Aoyama Gosho yang rupanya terinspirasi dengan negara ini sewaktu mengunjunginya dalam rangka menghadiri Singapore Writers Festival pada 2016.

Dan, karena itu pula, komite film yang mengalahkan Avengers: Endgame di tangga box office Jepang ini juga bekerjasama dengan Singapore Tourism Board (lembaga wisata Singapura) untuk menyajikan latar Singapura yang realistis, indah, serta sekaligus menunjukkan tempat-tempat berbeda yang selama ini kurang diketahui banyak orang ketika berwisata ke Singapura, sehingga menjadi latar yang sempurna untuk kisah Conan cs kali ini.

Sementara itu, film ini disutradarai oleh Tomoka Nagaoka dan skripnya ditulis oleh Takahiro Okura, yang juga menangani skrip film Detective Conan ke-21, The Crimson Love Letter. Soundtrack atau lagu tema dari film ini akan dibawakan oleh Hiromi Toosaka dari Sandaime J Soul Brothers, dengan judul Blue Sapphire.

Nah, sekarang adalah bagian yang ditunggu-tunggu para penggemar sejak membaca awal paragraf artikel ini. Film Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire akan dirilis secara umum pada tanggal 24 Juli 2019. Bila kalian ingin menonton filmnya lebih awal, boleh menghadiri fan screening yang diselenggarakan oleh komunitas Conan Fans Club pada 29 Juni 2019 di CGV Depok Mall.

 

Leave a Comment

Loading...