‘Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou’ Akan Diterbitkan Oleh Penerbit m&c!

Foto tankoubon jilid pertama dari seri manga Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou. (Sumber: Instagram penerbit m&c!)
Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou

Pada Selasa (18/6), melalui akun Instagram dari penerbit m&c!, mereka membagikan sebuah pengumuman judul baru. Postingan tersebut adalah gambar tankoubun jilid pertama dari seri manga Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou. Besertakan caption yang betuliskan, ‘Hibiki, kiat menjadi novelis, SEGERA!’. Berikut adalah postingan terkait dari akun Instagram resmi penerbit m&c!.

View this post on Instagram

Hibiki, kiat menjadi novelis, SEGERA! #Manga

A post shared by m&c! (@penerbitmnc) on

Belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang akan diterbitkan di bagian mana, harga, kapan akan diterbitkan dan informasi lainnya tentang seri ini. Tapi, sepertinya m&c! akan menggunakan judul translasi untuk judul ini. Caption pada postingan terkait jika ditranlasikan artinya kurang lebih sama dengan judul aslinya, Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou. Belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang hal ini, tapi kemungkinan ini juga didukung melihat penerbit m&c! juga menggunakan judul tranlasi di seri manga ‘Fumetsu no Anata e’ menjadi ‘Untukmu Yang Abadi’ untuk judul di Indonesia. Informasi lebih lanjut akan menyusul.

Tentang Seri Manga Ini

Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou
©Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou / Mitsuharu Yanamoto, Shogakukan

Hibiki: Shousetsuka ni Naru Houhou merupakan seri manga karangan Mitsuharu Yanamoto. Pertama kali diserialisasikan pada Agustus 2014, di majalah manga Big Comic Superior milih Shogakukan. Manga ini juga sudah memenangi beberapa penghargaan bergengsi. Pada 2016, manga ini bertengger di posisi 12 pada Kono Manga ga Sugoi!. Lalu pada 2017, manga ini mendapat penghargaan Manga Taisho Awards.

Pada tahun 2018 yang lalu, manga ini juga diangkat menjadi film layar lebar. Film ini disutradarai oleh sutrada yang juga mengerjakan adaptasi film layar lebar Let Me Eat Your Pancreas, Sho Tsukikawa. Dibintangi artis muda, Yurina Hirate, yang merupakan anggota klub J-Pop, Keyakizaka46. Film ini adalah film debut dia menjadi artis layar lebar. Umurnya bahkan baru menginjak usia 17 tahun saat produksi film ini berakhir pada 1 Juni 2018.

Berikut sinopsis dari ceritanya;

Seorang gadis yang masih berusia 15 tahun bernama Hibiki Akui, mempunyai karakter yang sangat sensitif dan mempunyai bakat menulis. Hibiki tumbuh dalam keluarga biasa-biasa saja. Ayahnya mempunyai pekerjaan sebagai PNS, ibunya hanya seorang ibu rumah tangga dan kakak laki-lakinya sedang menempuh perkuliahan di sebuah universitas.

Suatu hari, majalah sastra “Mokuren” menerima naskah untuk novel “Otogi no Niwa” yang ditulis oleh Hibiki Akui. Novel ini merupakan entri untuk mengikuti Rookie of the Year Award untuk majalah sastra, tetapi novel ini tidak memenuhi syarat-syarat tertentu untuk penghargaan tersebut dan dibuang ke tong sampah. Seorang Editor bernama Fumi Hanai, kebetulan melihat novel “Otogi no Niwa” ini di tong sampah. Setelah dia membaca novel tersebut, dia tertarik dengan cerita yang ditulis Hibiki ini.

Sumber: YOGmovie